Kamis, 10 Desember 2020

Resep Memasak Cireng bumbu rujak Rumahan Sederhana

Cireng bumbu rujak. Cireng bumbu rujak yang kami jual adalah rujak cireng colenak. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan karena sudah mempunyai global market. Untuk market domestik ada Sumatra dan.

Cireng bumbu rujak Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng bisa juga dimakan langsung atau original. Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa. You can cook Cireng bumbu rujak using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cireng bumbu rujak

  1. It's of bahan biang.
  2. Prepare 250 gr of tapioka.
  3. Prepare 3 siung of bawang putih.
  4. You need 1/2 sdt of garam.
  5. You need 200 ml of air.
  6. It's 1 sdt of kaldu bubuk.
  7. Prepare of bahan sambal.
  8. You need 1 buah of cabai.
  9. It's 1/2 buah of gula aren.
  10. Prepare secukupnya of garam.
  11. It's secukupnya of asam.
  12. You need secukupnya of air.

Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Cara Membuat Cireng Crispy Bumbu Rujak.

Cireng bumbu rujak instructions

  1. Siapkan panci,masukan bawang,kaldu bubuk,dan garam,aduk masukan 1 sdm tapioka,,aduk,masak diatas api hingga mendidih dan mengental.
  2. Tuang kedalam wadah yg bisi tapioka lebihan tadi,aduk dgn spatula.
  3. Jika dirasa sdh tidak panas,,bisa mengaduk dgn tangan..aduk sampai tercampur rata/tdk smp kalis..bentuk adonan sesuai selera.
  4. Kmd panaskan wajan yg berisi minyak goreng hingga matang.
  5. Cara membuat sambal.
  6. Tumbuk cabai,gula,dan garam...masak dgn air hingga mendidih..cek rasa,, siap di sajikan.

Cireng terbuat dari aci atau tepung kanji ditambahkan dengan bumbu pelengkap dan air lalu dibentuk dan di goreng. Cireng dicocol dengan saus atau sambal sudah bikin kita ketagihan. Kalau mau rasanya lebih spesial lagi, kamu bisa memadukannya dengan bumbu rujak. Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang nikmat. Ini dia cara membuat cireng bumbu rujak selengkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar