Jumat, 30 Agustus 2019

Resep: Donat portugis Anti Gagal dan Enak

Donat portugis. Donat (doughnut atau donut dalam bahasa Inggris) adalah penganan yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Donat yang paling umum adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isian manis, seperti selai, jelly. დაეხმარე ნივთებით ან გადარიცხე თანხა. Portugis adalah bangsa Eropa pertama yang datang di Kepulauan Nusantara.

Donat portugis DONAT current position and history of port calls are received by AIS. Technical specifications, tonnages and management details are derived from VesselFinder database. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. You can cook Donat portugis using 7 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat portugis

  1. Prepare 1 gelas of air bersih.
  2. It's 2 sdm of butter (sy mentega).
  3. Prepare 3 sdm of gula pasir.
  4. It's 1 gelas of tepung terigu.
  5. It's 4 btr of telur.
  6. Prepare 1 jumput of garam.
  7. Prepare Secukupnya of vanili.

Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep kue donat asli Indoensia dengan resep donat JCO sedikit. Lihat juga resep Donat Kentang Ekonomis enak lainnya! Terjemahan langsung dengan definisi: Indonesia, Portugis. Portugis Afrika Arab Belanda Bosnian (Latin) Bulgaria Catalan Ceko Cina Sederhana Cina Tradisional Denmark Estonia Farsi Fiji Finlandia.

Donat portugis step by step

  1. Campurkan air, butter, gula pasir.. Masak dikompor sampai mendidih.
  2. Setelah itu kecilkan api.. Jgn terlalu kecil.. Lalu masukkan terigu.. Aduk sampai tercampur dan adonan jd kalis (tidak lengket).
  3. Lalu pindah kan adonan di mangkok lain, lalu dinginkan.
  4. Setelah dingin.. Masukkan telur, garam dan vanili lalu kocok dengan mikser...
  5. Setelah di kocok.. Siap2 digoreng.. Dengan minyak agak banyak..saat dimau di goreng sy cetak dengan bantuan 2 sendok teh.. Seperti buat bakso.. Cetaknya sedikit sedikit karena adonan akan mengembang saat di goreng...
  6. Setelah di goreng.. Terserah mau di balur pake gula halus, ato gula palem.. Ato coklat.. Berhubung cuma ada gula palem jd sy pake itu aja.. 😊.. Dalamnya lembut banget.. Luar nya renyah..menurut saya...
  7. Terima kasih..Semoga bermanfaat.. 🙏🙏.

Cara Membuat Donat - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Umumnya Resep Donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega dan juga gula. Zona waktu untuk kota Lisboa digunakan di sini. Pengidentifikasi zona waktu IANA untuk Portugis adalah Europe/Lisbon. Nah kehadiran donat JCo ini setidaknya bisa memberikan keefektifan waktu sambil menikmati lezatnya menu-menu donat yang ditawarkan oleh produk ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar