Kamis, 29 Agustus 2019

Resep: Donat ubi Yang Simpel

Donat ubi. Pengelohan ubi menjadi donat ubi (donat telo) melalui beberapaproses yaitu proses pengukusan ubi, pengupasan, penumbukan, pembuatandonat, fermerntasi pertama,pembentukan bola-bola. Donat ini terbuat dari ubi jalar dan dimasak dengan dipanggang. Selain donat tepung dan kentang, coba pakai ubi jalar.

Donat ubi Donat sendiri adalah salah satu jenis kue enak yang bisa dibuat dari. Food Delivery Service in Cilegon. masyarakat mengkonsumsi donat ubi jalar ungu sebagai sumber karbohidrat. Salah satunya yaitu donat ubi ungu yang terlihat unik, menarik, dan menggugah selera. You can cook Donat ubi using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat ubi

  1. You need 4 of ubi ukuran besar.
  2. You need 7 sdm of tepung terigu.
  3. Prepare 3 sdm of margarin.
  4. Prepare of Air hangat.
  5. Prepare 1 sdm of gula pasir.
  6. It's 1/2 sdt of baking powder.
  7. It's Sejumput of garam.

Sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan donat lainnya, ubi. Donat Empuk Ubi Ungu pasti enak untuk akhir pekan ini. Kue donat ubi pasti juga akan disukai karena rasanya yang enak dan manis. Meskipun bahan baku kue donat dari ubi jalar ungu namun jangan.

Donat ubi instructions

  1. Potong kecil kecil ubi, kemudian haluskan sampai halus.
  2. Siapkan bahan tepung, tambahkan baking powder (diresepnya kak uswah tidak pakai pengembang) tapi saya kasih 1/2 sdt baking powder disini, karna bahan yg ada hanya baking powder.
  3. Setelah itu aduk sampai rata, masukan juga 3 sdm margarin, dan sedikit air panas kira kira 5 sdm untuk melarutkan 1sdm gula,campur adonan sampai rata setelah itu uleni bersama ubi.
  4. Terakhir bentuk bulat bulat bulat, goreng sampai warnanya kecoklatan. Selamat menikmati.

Cara membuat donat ubi paling enak dan juga empuk kami sajikan dalam resep makanan kali ini. Ubi yang dimaksud disini adalah ubi jalar atau ubi rambat bukan ketela pohon. Cara Membuat Donat Ubi - Kemarin cobain donat ubi dan sampai siang ini masih tetap enak dan Memang keren nih donat ubi ini! Teksturnya hampir mirip dengan donat kentang yang super empuk. Donat Ubi Ungu, resep modifikasi donat dengan tampilan yang lebih menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar