Selasa, 26 November 2019

Cara Mudah Bikin Stik donat kentang ekonomis Yang Simpel

Stik donat kentang ekonomis. Niatnya buat donat kentang, berhubung raginya sdh jelek jadilah stik donat kentang suka-suka asal jadi aja, dan tenyata rasanya enak. Yang ini bukan Stick Keju kentang biasa ya, tapi benar-benar spesial karena teksturnya yang super kriuk dan yang terpenting gak BOROS keju. Perkembangan budidaya kentang yang sangat bagus, menjadikan tanaman ini sebagai komoditas hortikultura yang memiliki nilai ekonomi cukup tinggi serta banyak diminati Apakah mesin potong kentang tsb dapat menjadi bentuk stik yg tipis seperti kripik?

Stik donat kentang ekonomis T. selaku Dosen Pembimbing yang telah. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. You can have Stik donat kentang ekonomis using 10 ingredients and 1 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Stik donat kentang ekonomis

  1. It's 4 biji of kentang ukr sedang, rebus dan haluskan.
  2. It's 400 gr of putih telur.
  3. It's 400 gr of terigu.
  4. It's 1 sachet of susu bubuk/skm.
  5. You need Sejumput of garam.
  6. It's 100 gr of margarin.
  7. Prepare of Vanili bubuk (kira2 aja, optional).
  8. You need 2 sdm of gula pasir.
  9. It's 100 ml of air.
  10. It's 1 sdt of SP.

Donat adalah penganan yang digoreng, yang umumnya dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega. Masukkan kentang yg sudah matang dan dihaluskan dan aduk rata; Tambahkan kuling telur dan air aduk hingga menyatu Stik kentang ini adalah makanan yang berasal dari kentang yang dipotong-potong, lalu dimasukan kedalam minyak goreng. Makanan stik kentang ini yang populer dalam masyarakat kita ini berasal dari perancis, yang dimana dapat dimakan sebagai cemilan. Selain donat terigu, donat kentang jadi camilan favorit banyak orang.

Stik donat kentang ekonomis step by step

  1. Masukan semua bahan, aduk rata lalu mixer dgn ujung pengaduk butter selama 5 - 10 mnt, diamkan adonan selama 30 mnt atau 1 jam trus goreng dgn menggunakan plastik segi tiga utk cetakannya hingga kecoklatan dgn menggunakan api kecil.

Keunggulan donat kentang dibanding donat terigu adalah teksturnya yang tetap empuk walau sudah dibiarkan agak lama. Rasanya juga gurih enak sehingga disukai anak kecil hingga orang. Cara membuat donat kentang dengan tepung kentang. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Bagi Anda yang lebih menyukai donat kentang daripada donat biasa maka Anda bisa mencoba beberapa resep donat kentang di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar