Selasa, 03 November 2020

Cara Memasak Rujak cireng Yang Gampang

Rujak cireng. Rujak Cireng ; Cireng Bumbu Rujak ; Cireng Bandung ; Cireng Salju ; Cireng Non MSG ; Cireng Kami produsen Rujak Cireng Reka Rasa. Non MSG, Non Pengawet, Bersertifikasi Depkes RI P-IRT. Cireng dengan bumbu rujak atau dikenal juga dengan resep rujak cireng saat ini memang menjadi fenomena yang cukup heboh di dunia kuliner kita.

Rujak cireng Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. You can cook Rujak cireng using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rujak cireng

  1. Prepare 250 gr of tepung sagu.
  2. Prepare 1 batang of daun bawang.
  3. You need 1 sdt of royco ayam.
  4. You need 0,5 sdt of garam.
  5. It's 1 sdt of bwg putih bubuk.
  6. You need 0,5 sdt of lada bubuk.
  7. It's 2 sdm of gulamerah iris.
  8. You need 0,5 sdt of terasi.
  9. It's 0,5 sdt of garam.
  10. You need 3 buah of cabe rawit.
  11. It's 1 sdt of asam jawa.
  12. It's 100 ml of air panas.

Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Cara Membuat Cireng Crispy Bumbu Rujak. Cireng terbuat dari aci atau tepung kanji ditambahkan dengan bumbu pelengkap dan air lalu dibentuk dan di goreng. Cireng bumbu rujak sekarang jadi cemilan favorit di mana-mana.

Rujak cireng step by step

  1. Siapkan wadah campur tepung sagu daun bwg royco garam lada bubuk bwg putih bubuk aduk2 tambah air panas sedikit demi sedikit hingga adonan jd kalis.
  2. Setelah adonan kalis bentuk cireng sesuai selera lalu goreng hingga matang angkat sisihkan.
  3. Untuk membuat sambalnya ulek hingga halus cabe terasi gulamerah garam asam jawa beri sedikit air hangat campur rata masukan dlm mangkok kecil hidangkan bersama cireng..

Cireng bumbu rujak disukai karena rasanya Cireng bumbu rujak tetap diminati sampai sekarang. Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang nikmat. Cireng dicocol dengan saus atau sambal sudah bikin kita ketagihan. Kalau mau rasanya lebih spesial lagi, kamu bisa memadukannya dengan bumbu rujak. Cireng crispy bisa dipadukan dengan bumbu rujak agar lebih mantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar