Minggu, 01 November 2020

Resep: Bakpao Stroberi Gulung Rumahan

Bakpao Stroberi Gulung.

Bakpao Stroberi Gulung You can have Bakpao Stroberi Gulung using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bakpao Stroberi Gulung

  1. It's 300 gram of tepung terigu apa saja.
  2. Prepare 1/2 sendok teh of baking powder.
  3. Prepare 1/2 sendok teh of ragi roti.
  4. You need 1/2 sendok teh of garam dapur.
  5. You need 1 gelas belimbing of susu uht.
  6. It's of Isian.
  7. Prepare 9 buah of stroberi.
  8. You need 1 jar of selai strawberi.
  9. It's of Rebusan.
  10. Prepare 2 helai of pandan wangi.
  11. Prepare 2 buah of jujube.
  12. Prepare of Alas.
  13. Prepare of Daun pisang.

Bakpao Stroberi Gulung instructions

  1. Campur semua bahan, sisakan beberapa sendok tepung terigu dan susu uht, tambahkan sedikit demi waktu demi waktu agar proses menguleni lebih lancar. Seperti biasa, simpan dalam wadah dengan plastik terselubung rapat, sisakan ruang di wadah untuk proses pengembangan adonan..
  2. Biarkan proses peragian adonan selama kurang lebih setengah pita kaset soundtrack anime jadul. Setelah selesai, lanjut dengan memukul mukul dendam untuk mengeluarkan udara dalam adonan. Gilas hingga pipih - taburi tepung - gulung - gilas lagi, lakukan terus tekun tekukur hingga tanpa sadar anda berkata sip!.
  3. Saat sudah terasa ahoy, pipihkan adonan lalu olesi dengan potongan buah stroberi kualitet yang telah dicampur selai stroberi curah, gulung kemudian letakkan diatas daun pisang siap kukus..
  4. Siapkan rebusan dan beri daun pandan wangi dan buah jujube. Kukus adonan yang telah siap, tutup dengan kain bersih. Tunggu sambil menghafal lirik lagu Tenggang Tenggang Lopi..
  5. Oooooohhh aroma manis segar stroberi menyatu dengan hawa hangat gandum punel seperti menjerat menarik narik, memaksa hati, lidah dan mulut untuk gembira bernyanyi bersama. “Tenggang tenggang lopi, lopinna i anak kodra, anak kodra di panja’ja..” tanpa sadar kami membentuk tim paduan suara..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar