Minggu, 08 November 2020

Cara Mudah Membuat Cireng isi ayam suwir Rumahan

Cireng isi ayam suwir. Hay Teman-teman di sini saya akan membuat Resep Cireng Isi Ayam Suwir , Kalo ada yang belum tau cara membuat Cireng Isi Ayam Suwir, yuk tonton video nya. Узнать причину. Закрыть. Cireng adalah salah satu sajian khas dari indonesia dan banyak di temukan di hampir daerah. Cireng Sendiri berasal dari kata Aci di Goreng, Aci adalah.

Cireng isi ayam suwir Namun, anda juga bisa menyiapkan isi cireng sesuai selera. Ayam suwir memang solusi yang tepat bagi kita yang tidak mau repot akan tulang. Berikut beberapa resep ayam suwir yang dapat dijadikan referensi. You can have Cireng isi ayam suwir using 22 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cireng isi ayam suwir

  1. Prepare 200 gr of tepung tapioka.
  2. It's 70 gr of tepung terigu.
  3. You need 3 siung of bawang putih.
  4. You need 1 sdt of garam.
  5. It's 1 sdt of kaldu bubuk.
  6. Prepare 250 ml of air panas/mendidih tuang sedikit-sedikit.
  7. It's of Bahan isian:.
  8. Prepare 250 gr of dada ayam rebus suwir2.
  9. It's 1 sachet of santan kara.
  10. Prepare 50 ml of air.
  11. Prepare 2 batang of serai geprek.
  12. You need 2 lbr of daun salam,2 lbr daun jeruk.
  13. It's 2 cm of lengkuas geprek.
  14. It's of Bumbu halus isian:.
  15. It's 5 of bawang merah.
  16. You need 3 of bawang putih.
  17. You need 10 of cabe rawit merah keriting.
  18. Prepare 1 sdt of terasi matang.
  19. You need 1 ruas of kunyit.
  20. It's 1 ruas of kencur.
  21. It's 2 sdm of air asam jawa.
  22. Prepare 1 sdm of gula merah sisir.

Jadi berbeda dengan masakan berkuah seperti resep soto ayam ataupun resep ayam goreng mentega. Untuk ayam suwir ini memiliki beberapa. Cireng bisa dijadikan menu cemilan yang cocok untuk menemani waktu Berkumpul dengan keluarga maupun teman agar suasana makin asik, Salah satu varian yang paling banyak digemari adalah Cireng Isi Ayam Suwir pedas. Cara membuat cireng isi lainnya yang bisa kamu coba yaitu cireng isi daging ayam.

Cireng isi ayam suwir instructions

  1. Buat isian dulu,haluskan bumbu dengan blender,panaskan minyak tumis bumbu halus masukkan serai, lengkuas salam,masak hingga harum dan berubah warna.
  2. Masukan suwiran ayam aduk-aduk tuang santan + air tambahkan gula pasir,garam,gula merah dan lada secukupnya masak hingga air sat dan matang.
  3. Lanjut bikin kulit cireng nya,campur bahan kulit cireng nya dan tambahkan air panas aduk lalu uleni sebentar pakai tangan.
  4. Ambil sesendok adonan dan pipihkan lalu potong dengan alat potong dan isi dengan ayam lalu ketemukan antara kulitnya seperti setengah lingkaran pencet/ tekan pinggir kulitnya hingga rekat...isi sampe adonan abis.
  5. Lalu goreng hingga matang, atau bisa dijadikan Frozen food simpan dikulkas.

Rasa daging ayam yang nikmat akan menjadi pelengkap yang pas untuk Goreng cireng dengan api sedang hingga berwarna kuning kecokelatan. Cireng isi ayam suwir pedas siap disajikan. Cireng dikenal sebagai salah satu makanan khas Sunda yang punya banyak kreasi menarik. Salah satunya cireng berisi ayam pedas yang cocok jadi Perpaduan rasa gurih tepung yang digoreng, lalu diisi dengan ayam bumbu pedas dijamin bikin ketagihan. Yuk, lihat gimana sih resep dan cara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar