Selasa, 31 Desember 2019

Resep: Donat tanpa ragi Rumahan

Donat tanpa ragi. Donat kilat Instan,tanpa ragi,tanpa nunggu lama frooping,langsung digoreng. Bolu kukus skm mekar yang super bgt mekar super menul tanpa mixer takaran sendok anti. Maka dari itulah roti tanpa menggunakan ragi justru dinilai lebih sehat daripada yang menggunakan ragi.

Donat tanpa ragi Ragi biasanya digunakan dalam proses pembuatan kue dan roti juga tempe. Ragi berfungsi untuk menciptakan proses fermentasi sehingga adonan bisa mengembang. Lihat juga resep Roti Pisang Banjar (recook) enak lainnya! You can have Donat tanpa ragi using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat tanpa ragi

  1. It's 8 sdm of terigu pro tinggi.
  2. You need 1 of kentang (100 gram).
  3. Prepare 1 sdm of margarine-lelehkan.
  4. It's 1 sdt of esence vanilla.
  5. It's 4 sdm of gula halus.
  6. Prepare 1 sdm of baking soda.
  7. You need 1 of kuning telur.
  8. Prepare of Topping :.
  9. Prepare of Gula halus.
  10. It's of Meses.

Resep Kue Donat - Donat merupakan kue yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Meski asal usulnya masih diperdebatkan, kue ini telah mencuri hati masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu. Cara membuat donat kentang tanpa ragi. Dalam penggunaan ragi terkadang terdapat beberapa kesalahan yang terjadi, seperti terlalu lama membiarkan ragi dalam.

Donat tanpa ragi instructions

  1. Siapkan bahan, rebus kentang dan haluskan, tambahkan margarine cair dan esense vanila..
  2. Ayak terigu,gula pasir dan baking soda. Campurkan dengan adonan kentang, tambahkan kuning telur dan aduk rata menggunakan sendok kayi. Diamkan adonam dengan ditutup kurang lebih 30 menit.
  3. Bagi adonan menjadi 12 buah dan baluri tangan dengan terigu lalu bulatkan. Kemudian bentuk adonan menjadi donat. Saya manual gak pake cetakan tengahnya saya bolongin pake sumpit lalu putar pake jari tangan aja😁. Abaikan bentuknya yang gak halus dan kurang cantik😛.
  4. Goreng hingga satu sisi kecoklatan lalu balik (saru kali balik aja ya), setelah kedua sisi matang,angkat dan dinginkan. Beri topping sesuai selera..

Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar