Kamis, 05 Desember 2019

Resep Lezat 10.61 Ayam kecap toping mie ayam

10.61 Ayam kecap toping mie ayam. DapurBapake merupakan channel seputar kuliner, tutorial memasak, tips serta resep memasak makanan enak Nah kali ini bapake akan membuat toping mie ayam tau. Bahan dan cara membuat mie : di video next setelah ini yaa. Pada mie ayam diatasnya diberi topping dari daging ayam yang rasanya manis gurih, ingin tahu resep dan cara membuatnya silahkan lihat video ini.

10.61 Ayam kecap toping mie ayam Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Anda dan kebanyakan orang tentu tidak asing lagi dengan kenikmatan sajian yang satu ini. Varian baru Mie Ayam dengan topping Ceker Kecap Pedas & Hot/Ice Lemongrass Lemonade , Lemongrass Lime, Lemongrass Lemon+ginger.❤. You can cook 10.61 Ayam kecap toping mie ayam using 22 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 10.61 Ayam kecap toping mie ayam

  1. You need 250 gr of pantat ayam.
  2. You need 10 butir of telur puyuh yg direbus.
  3. It's 2 tangkai of daun bawang.
  4. Prepare 150 ml of air bersih.
  5. It's of Bumbu halus.
  6. Prepare 6 siung of bawang putih.
  7. Prepare 4 siung of bawang merah.
  8. Prepare 3 butir of kemiri.
  9. Prepare 1 butir of kapulaga.
  10. Prepare 2 cm of kayu manis.
  11. Prepare 1/2 butir of buah pala.
  12. Prepare 1 buah of bunga lawang(pekak).
  13. It's of Bumbu tambahan.
  14. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  15. Prepare 2 lembar of daun salam.
  16. Prepare 1 sdt of garam.
  17. Prepare 1 sdt of kaldu jamur.
  18. You need 1 sdt of kunyit bubuk.
  19. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.
  20. It's 1 butir of gula jawa.
  21. Prepare 2 sachet of kecap bango.
  22. Prepare 3 sdm of minyak untuk menumis.

Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga. masukkan potongan dada ayam.

10.61 Ayam kecap toping mie ayam step by step

  1. Potong dadu ayam,sisakan tulangnya(jgn dibuang),telur puyuh kupas kulitnya sisihkan,siapkan bawang lalu haluskan beserta,kayu manis,pekak,kapulaga dan pala.
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus lalu tambahkan sisa bumbu,tuang ayam kedalam tumisan beri bumbu tambahanya juga,beri air 150ml lalu ungkep 10menit hingga bumbu meresap.
  3. Stlh set,tambahkan gula & kecap kemudian masukan daun bawang yg sudah dicincang juga telur puyuh,aduk tunggu hingga bumbu meresap,koreksi rasa,sajikan...next kita buat mie kuahnya👉.

Tambahkan kecap asin, garam, dan merica. Mie ayam dari daerah ini menggunakan lebih banyak bumbu, terutama untuk ayam kecapnya. Selain kunyit, rempah-rempah yang digunakan adalah jahe, kemiri, dan ketumbar. Fimela.com, Jakarta Terkadang beli makan di luar memang lebih enak dibandingkan buat sendiri, misalnya beli mie ayam di pinggir jalan. Salah satu bahan yang membuat mie ayam enak adalah topping ayam kecapnya yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar