Jumat, 14 Februari 2020

Cara Mudah Membuat Cireng (aci goreng) Enak

Cireng (aci goreng). Lihat juga resep Cireng Bumbu Rujak Kriuk tanpa menyerap banyak minyak enak lainnya! Kemudian dikaliskan dan dibentuk pipih lalu digoreng. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat.

Cireng (aci goreng) Please dont forget to SUBSCRIBE & give a THUMBS UP for more Vlog. Cireng ( Aci di Goreng ). Nah, masih banyak lagi masakan yang disingkat biar gampang mengingatnya. You can cook Cireng (aci goreng) using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cireng (aci goreng)

  1. You need 1 1/2 gelas of tepung kanji.
  2. Prepare 1 gelas of air mendidih (ga dipake smua ya dicampur sdikit2).
  3. You need secukupnya of masako daging sapi.
  4. You need secukupnya of lada bubuk.
  5. Prepare sEcukupnya of minyak(buat menggoreng).
  6. Prepare of saus sesuai slera buat temen cocolannya.

Mungkin nama masakan ini tiap daerah namanya berbeda - beda. Ada beberapa macan jenis aci di goreng yang tersedia, mulai dari tanpa isi, dengan isi Oncom atau Bahan bahan membuat Resep Cireng Renyah. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. RESEP CIRENG - Cireng merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi kita, karena makanan cireng sangat mudah dijumpai dipinggir-pinggir jalan.

Cireng (aci goreng) step by step

  1. Dalam mangkuk bersih campur kanji dgn masako dan lada aduk rata, baru di tuang air mendidih setengah nya dulu langsung di aduk ga usah sampe kalis asal aduk aja yg penting smua rata, jadi masih bergerindil gtu yach...
  2. Nyalakan kompor pake api kecil cnderung sedang, sambil nunggu minyak panas kita sambil bentuk si adonan cireng, bentuk asal aja sesuai selera mau gepeng mau bulet sok bae sesuka hati tapi jgn terlalu ditekan takut meletus..
  3. Goreng sampai kulitnya memgeras klo kena sutilnya..
  4. Sajikan dgn saus enak, di lahap langsung juga enak, selagi panas lebih mantaaaap.

Cireng sendiri berasal dari kata aci goreng. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'. Yang berbeda dari cireng adalah bentuknya yang datar seperti koin dan akhir dari penyajian adalah dengan digoreng. Indonesian Food: Cireng (Aci di Goreng) dari Kampung Camilan. Cireng atau aci digoreng, merupakan salah satu jajanan yang berasal dari bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar