Sabtu, 08 Februari 2020

Resep: Cilok goang pedas Rumahan

Cilok goang pedas. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Hallo temen-temen kali ini aq mau jajan cilok goang,,, Rasanya mantul temen-temen😍. .

Cilok goang pedas Cilok Goang adalah salah satu jenis cilok yang berkuah dan kuahnya sangat amat pedas. Bagi para penyuka pedas, jajanan ini pasti sangat nikmat disantap. Pedasnya bikin mata seger, cocok buat. You can cook Cilok goang pedas using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cilok goang pedas

  1. It's 20 sdm of Tepung sagu.
  2. It's 10 sdm of Tepung terigu.
  3. Prepare 10 siung of Bawang putih.
  4. It's of Penyedap rasa sapi.
  5. Prepare of Garam.
  6. It's 10 buah of Cabe rawit merah.
  7. You need 2 ruas jari of Kencur.
  8. You need 2 siung of Bawang merah.
  9. You need of Gula pasir.
  10. It's of Merica bubuk.
  11. You need secukupnya of Air panas.

Ciolk goang merupakan salah satu makanan favorit khusunya daerah Jawa Barat tepatnya di Tasikmalaya dan kota Langsung saja ya simak selengkapnya resep cilok goang kuah pedas ini. goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok Resep Udang Garo Rica-Rica Pedas NikmaT *Resep Sayur Tumis Oyong Sedap Pedas Gurih. JAKARTA, iNews.id - Kuliner khas Bandung ini memiliki banyak penggemar. Ada pula variasi baru dari cilok seperti cilok goreng, cilok berisi telur, cilok bakar, cilok pedas, cilok kuah, cilok warna-warni dan masih banyak lagi lainnya. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur.

Cilok goang pedas step by step

  1. Siapkan air panas,bawang putih yg sudah dihaluskan merica,garam dan penyedap rasa sapi lalu masukan kedlm tepung sagu dan terigu masukan air sedikit demi sedikit smbil diulen hingga bisa membentuk cilok.
  2. Rebus air untuk merebus cilok, bulat2 kan adonan besar kecil tergantung selera rebus cilok hingga matang.
  3. Untuk bumbu nya haluskan bawang merah, bawang putih, kencur dan cabai rawit merah.
  4. Jika sudah matang Angkat cilok dan tiriskan.
  5. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan masukan air secukupnya beri garam,penyedap rasa dan gula cek rasa lalu terakhir masukan cilok masak sbntr lalu angkat cilok siap dihidangkan.

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Tak hanya cilok dengan bumbu kacang atau pedas saja, cilok goreng dengan siraman bumbu pedas manis juga patut kamu coba. Cilok di sini cukup pedas, dengan tambahan bumbu kacang yang gurih. Cilok sendiri miliki bermacam jenis tipe yaitu cilok isi, cilok kuah juga cilok goreng serta ada pula cilok bandung yang memiliki ciri khas pedas. Proses Pembuatan Cilok Polos Non Isi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar