Senin, 03 Februari 2020

Resep Membuat Cilok Goang (Kuah Cabe Rawit Hijau) Yang Gampang

Cilok Goang (Kuah Cabe Rawit Hijau). Cara Membuat Cilok Goang Kuah Ngeunah Ala Sunda. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas Tasikmalaya justru pakai kuah dengan rasa padas yang berasal dari sambal goang pedas seuhah.

Cilok Goang (Kuah Cabe Rawit Hijau) Siap kan mangkuk masukan mie yang sudah di rebus tuangkan kuah cilok beri perasan jeruk nipis dan bawang goreng. colok goang ala keluarga ku siap di nikmati. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Resep Cilok Goang Kuah Pedas, iapa sih yang tidak kenal dengan kuliner khas yang satu ini? ya cilok goang merupakan menu masakan yang memiliki rasa dan sensasi cara menyantap yang berbeda. You can have Cilok Goang (Kuah Cabe Rawit Hijau) using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cilok Goang (Kuah Cabe Rawit Hijau)

  1. It's 20-23 butir of cilok.
  2. It's 10 of ceker ayam.
  3. Prepare 3 of sayap ayam.
  4. You need 2 batang of daun bawang.
  5. It's 3 batang of daun seledri.
  6. You need 1 L of air.
  7. Prepare Secukupnya of minyak goreng.
  8. Prepare 10 lembar of daun jeruk.
  9. Prepare 1/4 potong of jeruk lemon.
  10. You need of Bumbu Kuah.
  11. It's 6 siung of bawang putih.
  12. You need 1 kepal of cabai rawit hijau.
  13. You need Secukupnya of minyak goreng.
  14. You need Secukupnya of garam, gula dan kaldu bubuk rasa ayam.

Selain iru, aroma khas dari cilok goang sangat membuat siapapun yang menciumnya pasti ingin. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singk. Ada juga variasi baru yang saat ini lagi hits, yaitu cilok goang dengan kuah yang lebih ringan tetapi tetap enak dan lezat. Cilok kuah ini paling pas disantap selagi panas.

Cilok Goang (Kuah Cabe Rawit Hijau) step by step

  1. Siapkan semua bahan. Bersihkan sayap dan ceker ayam, marinasi dengan air perasan lemon 3 menit. Panaskan air, rebus sayap dan ceker ayam kurleb 30 menit hingga empuk. Tambahkan 1 sdt garam, 3 lembar daun jeruk dan 1 lembar daun salam. Jika sudah, angkat lalu tiriskan.
  2. Membuat kuah Goang : haluskan bawang putih dan blender kasar cabe rawit hijau di wadah terpisah. Setelah keduanya siap, campurkan jadi satu.
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan daun jeruk aduk terus hingga minyak menyusut dan bumbu matang.
  4. Di panci terpisah, panaskan kembali air hingga mendidih. Masukan bumbu halus yang tadi sudah ditumis. Kemudian masukan juga cilok, sayap dan ceker ayam. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk rasa ayam secukupnya lalu koreksi rasa. Iris daun bawang, masukan ke dalam kuah. Biarkan kuah Goang hingga cilok mengambang di bagian atas panci.
  5. Jika dirasa sudah pas. Cilok Goang siap dihidangkan dengan taburan daun seledri di atasnya.

Apalagi saat musim hujan, pas sebagai rekomendasi camilan kala berkumpul bersama keluarga. Bagi kamu yang ingin mencoba segarnya cilok kuah, yuk buat sendiri di rumah. Berikut kumpulan resep sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber. Cabai rawit merah sesuai dengan keinginan. Tepung terigu akan di campur dalam sebuah wadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar