Rabu, 05 Februari 2020

Resep: Cireng kanji Enak dan Sederhana

Cireng kanji. Juaranya Cemilan Indonesia Usaha sampingan mudah&menguntungkan. Brilio.net - Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara.

Cireng kanji Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang Cara membuat cireng dengan tekstur tersebut umumnya merupakan perpaduan antara tepung kanji. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara. Jika Anda merupakan penggemar cireng atau bahkan belum pernah mencobanya, Anda bisa mengintip artikel berikut ini tentang cara membuat cireng isi Bandung yang mudah dan tentu saja. You can have Cireng kanji using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cireng kanji

  1. It's 2 ons of tapioka.
  2. You need 2 sdm of tapioka.
  3. It's 2 siung of bawang putih halus.
  4. You need secukupnya of Garam.
  5. You need secukupnya of Royco/masako ayam.
  6. You need secukupnya of Saus sambal.
  7. It's 200 ml of Air.
  8. It's of Minyak goreng.

Sedang mencari bagaimana cara membuat cireng enak dan mudah? Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng dan termasuk dalam kuliner khas Bandung yang sangat populer. Bahan bahan membuat Resep Cireng Renyah. Cireng, cimol, dan cilok sama-sama dibuat dari tepung aci yang juga disebut tepung kanji.

Cireng kanji step by step

  1. Siapkan alat memasak bisa wajan atau teflon,tuangkan 2 sdm tapioka,bawang putih halus,garam,royco Dan 200ml air masak dan aduk sampai kental.
  2. Setelah adonan kental,masukkan tapioka ke dalam adah lalu tuangkan adonan tapioka kental,aduk sampai adonan merata.
  3. Setelah adonan kalis ambil secukupnya adonan lalu bentuk pipih Setelah itu goreng sampai matang.
  4. Setelah matang tuangkan ke piring,taruh juga saus,lalu siap dinikmati.

Namun ketiga makanan ringan ini punya bentuk, bumbu, dan teknik masak yang berbeda. Cireng, adalah salah satu jenis kuliner makanan ringan yang terbuat dari bahan utama tepung kanji yang dicampur dengan bahan adonan lain lalu di olah dengan cara di goreng kedalam minyak panas. Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Resep cireng enak - Indonesia memiliki berbagai macam jenis makanan dari tiap daerahnya. Kamu akan menemukan cita rasa khas yang berbeda ketika mengunjungi kota-kota yang ada di nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar