Sabtu, 08 Februari 2020

Resep Memasak Donat Kentang Anti Gagal

Donat Kentang. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Resep donat kentang spesial Silahkan lihat video bagian duanya pada link video dibawah ini https Cara buat donat kentang empuk menul tahan lama simple#potato donuts. Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat, biasanya manis, yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang bukan dari tepung terigu, bahan paling umum yang digunakan untuk adonan donat.

Donat Kentang Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari. Cara membuat donat kentang dengan tepung kentang. You can cook Donat Kentang using 8 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Donat Kentang

  1. You need 300 gr of tepung cakra kembar.
  2. It's 100 gr of Kentang.
  3. It's 100 ml of susu cair dingin.
  4. You need 1 sdm of susu bubuk.
  5. It's 1 butir of telur.
  6. Prepare 3 sdm of Gula.
  7. Prepare 1 sdm of Mentega.
  8. It's 1/4 gr of Garam.

Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur. Cara Membuat Donat - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini.

Donat Kentang instructions

  1. Kentang di haluskan saya tambahkan sedikit susu cair agar halus sempurna..
  2. Kemudian mixer semua bahan kecuali mentega dan garam, sambil terus masukin sedikit demi sedikit susu cair sampai setengah kalis.
  3. Sesudah setengah kalis, masukkan mentega dan garam mixer terus sampai benar2 kalis..
  4. Selanjutnya tahap proofing tutup adonan dengan serbet or plastic wrap selama 45 menit pr 1 jam.
  5. Sampai adonan mengembang menjadi 2x lipat ukuran normalnya kemudian tinju adonan dan di ulen sebentar sampai keluar anginnya..
  6. Porsiin adonan, saya pake ukuran 30gr kecil sih tapi saya suka donat yg mungil. Lalu bulatkan adonan kemudian tutup kembali adonan dengan serbet selama 20 menit.
  7. Sebelum di goreng baru saya bolongin donatnya. Goreng dengan minyak panas api kecil sekali balik saja biar muncul ring nya..
  8. Kalo sudah matang angkat dinginkan dan bisa di pakein topping sesuka hati..

Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Resep kue donat kentang ini mudah karena seperti membuat donat pada umumnya bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar