Rabu, 28 Oktober 2020

Resep Membuat Cireng sederhana😊 Yang Simpel

Cireng sederhana😊. Brilio.net - Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus.

Cireng sederhana😊 Kamu merasa nostalgia apa tidak ketika membeli jajanan khas waktu masih duduk di bangku sekolah dasar / SD. Penyajian si cireng ini selain sederhana juga kerap divariasikan sehingga tampilan dan rasa semakin nikmat dan menarik. Baik dengan tambahan sambal bumbu kacang atau isian sambal oncom. You can have Cireng sederhana😊 using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cireng sederhana😊

  1. Prepare 500 gr of tepung tapioka.
  2. It's of Daun bawang.
  3. You need 3 buah of bawang putih.
  4. You need of Kaldu.
  5. Prepare of Lada.
  6. You need Secukupnya of garam.
  7. You need of Air untuk memasak.
  8. It's of Bahan sambal :.
  9. Prepare 10 of cabe rawit.
  10. Prepare 5 of cabe merah besar.
  11. You need of Gula merah.
  12. Prepare of Asem jawa.
  13. It's of Bawang putih.
  14. It's 1 gelas of air.

Cara membuat cireng isi keju sederhana enak dan nikmat di lidah ada disini. Cireng adalah makanan rakyat Menyajikan resep cara membuat aneka kue praktis sederhana dan mudah untuk pemula. Mau tahu bagaimana cara membuat cireng yang enak? Resep cireng enak - Indonesia memiliki berbagai macam jenis makanan dari tiap daerahnya.

Cireng sederhana😊 step by step

  1. Bagi 2 tepung tapioka, 1. Tepung tapioka di larutkan dgan air beri kaldu, lada, dan irisan daun bawang. Di masak sampai lengket yah.
  2. Tepung ke 2. Jika sudah lengket tepung yg di masak tuangkan ke dalam tepung ke 2 lalu uleni sampai kalis, lalu bentuk sesuai selera.
  3. Untuk sambalnya haluskan semua cabe dan bawang putih. Rendam asem jawa dengan air hangat..
  4. Lalu panaskan air sampai mendidih lalu masukan cabe dan bawang yg sudah di haluskan, potong halus gula merah trus msukan dan asen jawa. Tunggu sampai mengental lalu koreksi rasa.😊.

Kamu akan menemukan cita rasa khas yang berbeda ketika mengunjungi kota-kota yang ada di nusantara. Pasti anda sudah pernah mendengar atau bahkan membeli Cireng Isi yang empuk dan renyah atau mungkin pernah membeli dari penjual online yang sudah cukup terkenal, seperti Cireng Keraton. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng. Tekstur yang kenyal, rasa yang gurih, dan harganya yang murah meriah membuat cireng banyak digemari. Semoga resep dan experiment selanjutnya bisa lebih baik dan enak yg bisa mengisnpirasi dan mengajari orang lainuntuk memasak lebih baik lagi😊😊.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar