Minggu, 15 September 2019

Cara Memasak Donat wortel kepang/kkwabaegi Yang Enak

Donat wortel kepang/kkwabaegi. .donat kepang.bahan yang digunakan sangat simpel dan mudah,hanya saja perlu kesabaran untuk fermentasi adonan agar donat ini dapat lebih secukupnya. #tipscatamembuatkoreantwisteddonuts #koreandonuts #donutkorea #donatkepang #Kkwabaegi #jajanankorea. Fimela.com, Jakarta Donat menjadi salah satu makanan favorit yang kembali populer beberapa waktu belakangan. Tidak sedikit orang-orang mencoba membuat sendiri donat gula putih atau biasa disebut sebagai donat kampung di rumah, apa kamu salah satunya?

Donat wortel kepang/kkwabaegi Wortel memang dapat dijumpai dengan mudah baik di pasar, di warung terdekat, di supermarket, dan toko sayuran lainnya. Harga wortel juga relatif terjangkau dan tidak terlalu mahal. Namun meski begitu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menanam sendiri wortel yang memiliki banyak khasiat. You can cook Donat wortel kepang/kkwabaegi using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Donat wortel kepang/kkwabaegi

  1. It's of Bahan A(biang).
  2. Prepare 2 buah of wortel ukuran sedang.
  3. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  4. Prepare 11 gr of Han.
  5. It's 150 of susu fullcream hangat.
  6. Prepare of Bahan B.
  7. You need 350 gr of tepung terigu.
  8. It's 2 sdm of mentega.
  9. It's 1 butir of kuning telur.
  10. It's of Taburan.
  11. You need of Gula halus.
  12. It's of Bubuk kayu manis (saya skip).

Salah satu resep donat yang banyak beredar adalah donat kentang dengan citarasa yang lembut dan gurih. Masak hingga berubah warna sebelum menambahkan jamur kancing, wortel, tomat, saus tomat, garam, garam, merica, dan air, sisihkan. Kemudian donat tanpa telur (donat no telur / donat kentang eggless), donat maizena, donat wortel kombinasi kentang, donat wijen, donat mini, donat tanpa ragi serta donat panggang sederhana. Oke selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Cara Membuat Donat Kentang Enak dan.

Donat wortel kepang/kkwabaegi instructions

  1. Bersihkan wortel potong-potong kecil, kemudian direbus sampai matang,angkat dinginkan kemudian dihaluskan memakai blender.
  2. Campur semua bahan A(biang)termasuk wortel yang sudah dihaluskan. Setelah dicampur kan tunggu 10 menit sampai adonan berbuih..
  3. Setelah itu masukkan bahan B kedalam adonan wortel tadi. Uleni sampai kalis. Lalu ditutup dengan plastik warp biarkan mengembang 2 kali lipat.
  4. Setelah kurang lebih 45 menit adonan akan mengembang dua kali lipat kemudian adonan dibagi, atau bisa juga ditimbang.
  5. Ambil ambil adonan kemudian mulai di dipilin diputar berlawanan arah kemudian dijadikan satu kembali kedua ujungnya nya dan alhasil adonan akan terkepang dengan sendirinya. Lakukan sampai adonan habis. Kemudian didiamkan beberapa saat, sambil menunggu adonan mengembang dipersiapkan untuk taburan nya yaitu gula halus.
  6. Siapan wajan dan minyak dengan api sedang kemudian goreng donat sampai matang dengan hanya sekali balik. Setelah matang angkat kemudian selagi hangat masukkan ke dalam bubuk gula halus. Dan jadilah donat Korea kekiniannya..

Resep Donat Wortel cocok banget kita pilih untuk camilan siang ini. Rasanya enak, dan cara membuatnya pun cukup sederhana. Selain rasanya yang enak, Resep Donat Wortel ini juga punya tampilan yang unik. Ambil bahan tepung yang telah dicampur, beri telur, aduk menggunakan mixer. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar