Selasa, 10 September 2019

Resep Membuat Donat tepung ketan Rumahan

Donat tepung ketan. Donat dengan bahan dari tepung ketan, gak jauh beda ma tepung terigu ya. Campurkan tepung ketan, terigu, gula pasir, fermipan. Beri air hangat sedikit demi sedikit.

Donat tepung ketan Kalau donat biasanya kan dibuat dari tepung terigu atau campuran tepung kentang. Tapi yang ini justru dibuat dari bahan tepung ketan. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. You can cook Donat tepung ketan using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Donat tepung ketan

  1. You need 200 gr of tepung ketan.
  2. You need 2 sdm munjung of terigu.
  3. It's 2 sdm munjung of gula pasir.
  4. It's 1/2 sdt of soda kue.
  5. You need 1/2 sdt of garam.
  6. It's 150 ml of air panas.
  7. It's 2 sdm of margarin.
  8. It's of gula halus secukupnya (taburan).

Donat tanpa kentang yang empuk dengan topping madu dan gula halus dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep Bahan Donat Madu Tanpa Kentang. Tepung ketan merupakan salah satu jenis tepung yang terbuat dari berat ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk sampai halus dan seringkali digunakan untuk membuat berbagai kue. Ketika diencerkan, tepung ketan akan lebih kental daripada tepung beras. Karena mengandung vitamin E dan B yang tinggi, tepung ketan pas dikonsumsi oleh penderita diabetes dan ibu hamil.

Donat tepung ketan instructions

  1. Campur rata semua bahan jadi satu kecuali air dan gula halus.masukkan sedikit demi sedikit air,uleni sampai kalis dan bisa dibentuk..
  2. Bulat-bulatkan lalu diamkan 10 menit.panaskan minyak, goreng dengan api kecil hingga kecoklatan..
  3. Angkat,biarkan agak hangat lalu taburi dengan gula halus.siap disajikan bersama segelas teh panas..

Harga Tepung Pondan - Siapa hari ini yang tidak mengenal tepung kue pondan. Salah satu jenis tepung ini sudah mendapatkan pandangan yang positif dari masyarakat Indonesia pada umumnya. Resep Kue Donat - Donat merupakan kue yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Selain itu, tepung ketan hitam lebih bertekstur dibandingkan tepung ketan putih. Tepung talas terbuat dari umbi talas yang dihaluskan kemudian dilarutkan, diendapkan, lalu hasil endapannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar