Jumat, 06 September 2019

Resep Sedap 05.Ayam Goreng Mentega

05.Ayam Goreng Mentega. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan rasa yang tidak kalah nikmat yaitu ayam goreng mentega. Ayam goreng yang diberi saus mentega seperti ini siap untuk menggugah selera makan anda, selamat mencoba. Ayam Goreng Mentega (rasa resto) enak lainnya!

05.Ayam Goreng Mentega Penggunaan mentega yang dicampur dengan rempah-rempah akan membuat makanan menjadi lebih spesial. Resep Ayam Goreng Mentega APK we provide on this page is original, direct fetch from Google Store. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. You can cook 05.Ayam Goreng Mentega using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 05.Ayam Goreng Mentega

  1. It's 4 potong of paha ayam atas (potong-potong sesuai selera).
  2. Prepare 6 buah of sayap ayam (potong jd dua bagian).
  3. You need of Bumbu bumbu.
  4. It's 3 sdm of margarin (me: blue band).
  5. You need 1/2 buah of bawang bombay ukuran agak besar.
  6. You need 2 siung of bawang putih, cincang.
  7. You need 2 sdm of kecap manis.
  8. Prepare 1/2 sdt of minyak wijen.
  9. You need 2 sdm of saus tomat.
  10. It's 1/2 sdt of kecap inggris (me: ganti saos tiram).
  11. You need 1/2 sdt of gula pasir.
  12. Prepare 1/2 sdt of garam.
  13. Prepare 1/2 sdt of lada bubuk.
  14. You need 1/2 sdt of kaldu jamur.

Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga. Resep ayam goreng saus mentega dan bagaimana cara membuatnya ala restoran mahal. Ikuti langkah-langkahnya diartikel ini, mudah kok kamu bisa lakukan dirumah.

05.Ayam Goreng Mentega step by step

  1. Siapkan bahan-bahan untuk membuat ayam goreng mentega.
  2. Siapkan wajan/teflon besar, masukkan margarin/blue band, tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan ayam, goreng ayam hingga agak kering dan dagingnya kaku..
  3. Kemudian tambahkan bawang bombay dan bumbu bumbu aduk sampai merata..
  4. Masak ayam hingga ayam matang, bumbu meresap dan kuah agak mengental, test rasa, jika ada bumbu yang dirasa kurang bisa ditambahkan sesuai selera..
  5. Jika ayam sudah matang dan rasanya pas sesuai selera. angkat dan sajikan dengan garnis menarik untuk keluarga tercinta🥰 rasanya yummy dan harum minyak wijen nya menggoda. selamat mencoba 🤗🤗.

Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini! Resep Ayam Mentega - Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Salah satu yang paling disenangi adalah ayam mentega menjadi idaman masyarakat luas. Resep Ayam Goreng Spesial - Yuk belajar masak berbagai macam ayam goreng dengan panduan cara memasak ayam goreng pada artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar