Rabu, 08 April 2020

Cara Memasak Cilok goang kuah pedas Yang Enak

Cilok goang kuah pedas. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas Tasikmalaya justru pakai kuah dengan rasa padas yang berasal dari sambal goang pedas seuhah. Resep cilok kuah berikut ini terdiri dari cara membuat pentol cilok kenyal yang empuk beserta resep kuah cilok yang enak dan pedas meskipun dari adonan dan.

Cilok goang kuah pedas Tumis bumbu halus, lalu masukan ke rebusan tulang. Nah, cukup mudah kan untuk membuat masakan cilok goang kuah pedas mantap ini. Ayo coba resep ini di rumah dan sajikan untuk keluarga tercinta. You can have Cilok goang kuah pedas using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cilok goang kuah pedas

  1. It's of Bahan cilok.
  2. You need 250 gram of Tepung terigu.
  3. You need 250 gram of Tepung tapioka.
  4. You need 1/4 sdm of garam.
  5. Prepare 5 sdm of gula.
  6. You need 2 sdm of penyedap rasa.
  7. It's of Daun bawang.
  8. Prepare of Bahan kuah.
  9. It's 5 buah of Cabe rawit.
  10. You need 4 siung of Bawang merah.
  11. You need 3 siung of Bawang putih.
  12. It's 1 ruas of Kencur.
  13. Prepare 1 ruas of Kunyit.
  14. You need 2 sdm of Saos pedas.
  15. Prepare 2 gelas of Air.

Contact Cilok kuah pedas on Messenger. Cilok kuah pedas updated their profile picture. Resep Cilok Goang Cigo Cilok Kuah Tulang. Cilok Kuah Enak Dan Sedap Tetap Empuk Walau Sudah Dingin.

Cilok goang kuah pedas step by step

  1. Campurkan tepung terigu,tepung tapioka, garam, gula, penyedap rasa, dan daun bawang lalu tambahkan air panas sedikit demi sedikit sambil d uleni sampai kalis.
  2. Kemudian kalau sudah kalis lalu bentuk bulat2, dan panaskan air d dandang jika sudah mendidih masukkan adonan td, cetak hingga abis.
  3. Bumbu kuah : cabe rawit, bawang merput, kencur, dan kunyit diblender/haluskan kemudian panaskan minyak lalu tumis hingga harum.
  4. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa lalu saos pedas lalu aduk2 tambahkan air kemudian aduk2 hingga mendidih.
  5. Kemudian siap dihidangkan.

Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Cilok Goang adalah salah satu jenis cilok yang berkuah dan kuahnya sangat amat pedas. Bagi para penyuka pedas, jajanan ini pasti sangat nikmat disantap. Pedasnya bikin mata seger, cocok buat kamu yang selalu ngantuk pas lagi ngerjain tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar