Sabtu, 18 April 2020

Resep Memasak Cireng Banyur Sederhana

Cireng Banyur. Cara Membuat Resep Cireng Banyur Pedas Super Endes Bisa Untuk Jualan - Kudapan ini merupakan salah satu variasi aci digoreng dengan kuah pedas serta bumbu khas dan aroma jeruk. Jajanan Cireng Banyur inilah yang menjadi salah satu kuliner khas yang hits dan dibanggakan penduduk Garut. Kuliner memang menjadi ciri setiap daerah sebagai khasnya.

Cireng Banyur Yuk akh eksekusi dg tangan sendiri biar tenang. Cireng banyur berkuahh no msg no pengawet no pemutih. Bagi anda yang sedang mencari berita seputar harga, spesifikasi, kupon diskon dengan harga murah untuk barang Cireng Banyur, maka Online Jualan adalah jawabnya. You can cook Cireng Banyur using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cireng Banyur

  1. Prepare 5 sdm of tapioka.
  2. Prepare 2 sdm of terigu.
  3. It's 1 sdt of bawang putih bubuk.
  4. It's 1/4 sdt of garam.
  5. Prepare 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  6. You need of Air mendidih.
  7. It's of Bahan kuah banyur.
  8. You need 2 siung of bawang putih.
  9. Prepare 2 siung of bawang merah.
  10. You need 4 buah of cabe setan.
  11. Prepare 1 helai of daun bawang.
  12. Prepare of Jeruk nipis.
  13. It's of Garam, gula, kaldu bubuk.

Jadi, kalau bosan dengan cireng biasa, kamu bisa membuat cireng banyur. Baca Juga: Resep Cireng Isi Ayam Pedas, Cocok Jadi Hidangan untuk Acara Spesial. Di kemasan plastik cireng nya terdapat tanggal produksi(bukan tgl expire ya) Cireng Banyur murni tanpa bahan pengawet supaya. Brilio.net - Cireng singkatan dari aci digoreng.

Cireng Banyur instructions

  1. Campur bahan kering, tuang air mendidih sedikit demi sedikit hingga adonan bisa dipulung (100-150ml).
  2. Goreng cireng dengan api kecil, sisihkan.
  3. Ulek bawang merah dan putih, iris cabe dan daun bawang. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang hingga harum kemudian masukkan cabe, beri air. Kasih bumbu garam, gula dan kaldu bubuk sesuai selera.
  4. Matikan api, siram kuah ke atas cireng, beri taburan daun bawang dan kucuri jeruk nipis. Siap dimakan selagi panas.

Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus. Cireng Banyur atau Cireng kuah Merupakan jenis jajanan yang lagi ngehits pada saat ini. Dengan sensasi pedas dan rasa asam yang di timbulkan dari perasan jeruk nipis, Jajanan ini sangat di gemari. Buat yang ngaku pencinta kuliner pasti tahu dong makanan yang ngehits beberapa tahun belakangan ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar