Sabtu, 25 April 2020

Resep Lezat Ayam Goreng Mentega Anti Ribet

Ayam Goreng Mentega Anti Ribet. Ini termasuk makanan favorit saya,krn selain bahannya mudah ,cara bikinnya juga cepet n anti ribet ,walau nggak pedes ini tuu enaakk bangeet.. Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Jadi ayam gorengnya nanti akan di bumbui dengan bahan-bahan yang spesial yang bisa membuat rasanya semakin istimewa.

Ayam Goreng Mentega Anti Ribet Bikin Permen Sendiri Di Rumah Gampang Ga Pake Ribet. Tempat makan Ayam Goreng, Nasi Uduk, Sayur Asem, Tahu Tempe, Ati Ampla yang Nyam Nyam. Resep Ayam Saus Mentega yang enak dan mudah untuk dibuat. You can have Ayam Goreng Mentega Anti Ribet using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Goreng Mentega Anti Ribet

  1. Prepare 4 potong of ayam.
  2. It's 1 buah of jeruk nipis.
  3. You need 7 siung of bawang putih (cincang halus).
  4. You need 7 siung of bawang merah (cincang halus).
  5. It's 7 sdm of mentega.
  6. You need 1 sdt of garam.
  7. Prepare 1/2 sdt of gula.
  8. You need 1/4 sdt of merica.
  9. You need 5 sdm of kecap manis.
  10. You need 1 sdm of kecap inggris.
  11. It's 1 sdt of saos tiram.
  12. It's 1 gelas of air.

Ayam merupakan bahan favorit yang banyak diolah menjadi beragam masakan. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang. Nggak usah khawatir soal rasa, karena. Resep ayam goreng ini cepat tanpa ribet, sedap dan cucok buat sang buah hati, juga hemat karena bumbunya cuma sedikit!

Ayam Goreng Mentega Anti Ribet step by step

  1. Cuci bersih ayam. Potong jeruk nipis jadi dua bagian, kucuri ayam dengan jeruk nipis. Lalu campur dengan garam. Diamkan selama 15 menit..
  2. Panaskan minyak goreng, campurkan 2 sdm mentega kedalam minyak, tunggu sampai minyaknya kemriyik lalu masukkan potongan ayam, goreng hingga matang kecoklatan. Lalu angkat dan sisihkan..
  3. Panaskan 4 sdm mentega, lalu tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah dicincang halus hingga harum. Lalu masukkan 1 sdt garam, 1/2 gula, dan 1/4 sdt merica, lalu aduk. Kemudian masukkan 5 sdm kecap manis, 1 sdm kecap inggris, dan 1 sdt saos tiram, kemudian aduk kembali hingga rata. Lalu tuang 1 gelas air, masak hingga mengental..
  4. Lalu kecilkan api, masukkan ayam goreng, koreksi rasa. Biarkan kurang lebih 15menit hingga bumbu merasuk, lalu matikan kompor. Sajikan..

Nah, dijamin deh resep ayam goreng mentega ini juga cepat banget dimasaknya, beneran nggak pakai ribet. Kalau perlu, ajak si kecil ikut masak di dapur, Mak. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng adalah salah satu makanan favorit yang sudah sangat familiar di masyarakat. Ya, rasanya yang enak dan cara membuatnya yang relatif tidak ribet sering menjadi alasan kenapa masakan yang satu ini selalu disukai oleh masyarakat. Cairkan mentega atau margarin di rice cooker, tumis semua bahan bumbu di atas hingga tercium wanginya, tambahkan teri medan dan udang, tumis hingga masak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar