Rabu, 23 Oktober 2019

Cara Mudah Memasak Ayam kecap pemula

Ayam kecap pemula. Ati ayam kecap adalah masakan sederhana namun nikmat banget, buat kalian yang pemula ingin belajar masak cusss cobain resep dari aku di jamin anggota kelurga pada memuji masakan kalian deh☺️. Bagi pecinta olahan ayam, pasti sudah pernah mencoba olahan yang satu ini yaitu ayam kecap. Cita rasanya sangat khas membuat siapapun menjadi ketagihan, namun terkadang rasanya yang begitu-begitu saja justru membuat orang menjadi bosan.

Ayam kecap pemula Selain rasanya yang kaya, manis, dan punya cita rasa bakaran yang menyenangkan, ayam bakar kecap rupanya tidak sesulit itu untuk dibuat, kok. Pertama-tama, ayam hanya perlu untuk dimarinasi dengan air jeruk nipis dan garam. Nasi uduk kukus (cocok bagi pemula) Lagi pengen banget makan nasi uduk alhasil bisa kerja sesuai dengan pemikiran sendiri. You can have Ayam kecap pemula using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam kecap pemula

  1. Prepare 1/2 ekor of ayam, potong-potong.
  2. You need 1 buah of cabe merah.
  3. You need 1 buah of cabe hijau.
  4. It's 1 buah of cabe rawit.
  5. It's 1 siung of bawang merah.
  6. It's 1 siung of bawang putih.
  7. You need 1/4 sdm of garam.
  8. Prepare Secukupnya of merica.
  9. You need Secukupnya of kecap.
  10. You need Secukupnya of saos tiram.
  11. You need of Minyak goreng.

Lihat juga resep Rendang Sapi Koki Pemula enak lainnya! ingin memasak ayam yang enak dengan bumbu yang simpel mudah dan cepat, bisa mencoba ayam kecap seperti video ini. Sebagai mami rumah tangga, kadang ada kalanya saya malas masak, tetapi juga sayang uang kalau musti delivery makanan (dasar emak-emak) 😆😋. Pengennya yang cepet jadi dan gak ribet musti make banyak alat masak serta effort berlebih. Ayam jadi menu favorit banyak orang.

Ayam kecap pemula step by step

  1. Goreng ayam hingga setengah matang..
  2. Iris iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah dan cabe hijau kemudian tumis..
  3. Masukkan garam, merica, bisa ditambahkan penyedap rasa sesuai selera..
  4. Masukkan ayam yang telah digoreng sambil di aduk.
  5. Tambahkan air, kecap dan saus tiram..
  6. Masak hingga mendidih dan air berkurang separuhnya..
  7. Sajikan..

Ayam goreng yang dipadu dengan kecap Inggris dan margarin ini punya rasa yang nikmat. Resep masakan rumahan ayam ini bisa juga dijadikan sebagai. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, dan merica. Resep mudah berbahan dasar ayam lainnya. Tidak hanya resep ayam kecap, masih banyak masakan berbahan dasar ayam lainnya yang bisa kamu coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar