Selasa, 08 Oktober 2019

Resep Membuat Donat Kentang Anti Ribet Rumahan

Donat Kentang Anti Ribet. Donat memang jajanan favorit anak anak.nah kali ini umy membuat donat kentang kesukaan anak anak umy.membuatnya gampang banget simpel dan gak ribet. Hai Teman-teman hari ini aku mau share resep donat tanpa kentang yang mudah banget kalian buat dan yang pasti ngak bakal gagal dan tentu aja rasanya enak. Donat kentang cemilan enak yang nggak ngebosenin, dengan resep ini di jamin tidak akan gagal.

Donat Kentang Anti Ribet Cara membuat donat kentang dengan tepung kentang. Lihat juga resep Donat Kentang Ekonomis enak lainnya! Siapa sih yang tak kenal makanan manis yang terkenal karena bentuknya yang bolong tapi cantik ini? You can have Donat Kentang Anti Ribet using 7 ingredients and 10 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat Kentang Anti Ribet

  1. It's 4 buah of Kentang uk. Sedang.
  2. It's 1/2 kg of Tepung terigu protein tinggi.
  3. Prepare 2 buah of Telur.
  4. You need 1/2 bungkus of Mentega.
  5. It's 1/3 bungkus of Haan.
  6. You need 6 sdm of Gula.
  7. Prepare secukupnya of Garam.

Pecinta kuliner pasti tahu bagaimana lezatnya varian menu dari olahan tepung terigu dan ragi yang menghasilkan aroma khas ini. Kentang yang masih panas ataupun hangat juga bisa mempengaruhi ragi nya sehingga adonan donat kentang nya nanti bisa bantat. Untuk tips cara membuat donat kentang lainnya bisa dilihat dan disimak dibawah ya. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal.

Donat Kentang Anti Ribet step by step

  1. Cuci bersih kentang, rebus hingga matang, dinginkan. Kemudian haluskan hingga lembut.
  2. Campur haan, tepung, garam dan gula hingga homogen.
  3. Tambahkan telur dan mentega. Uleni hingga tercampur.
  4. Tambahkan kentang, uleni kembali hingga kalis.
  5. Setelah kalis, diamkan adonan min. Tutupi wadah adonan dengan kain lembab min 30 menit..
  6. Setelah 30 menit, bentuk adonan menjadi bulatan kecil sesuai selera ukuran donat..
  7. Tutup kembali wadah dengan kain lembab min. 20 menit..
  8. Setelah 20 menit. Adonan dapat dibolongin untuk dibentuk seperti donat..
  9. Goreng donat dalam minyak panan api sedang..
  10. Hidangkan donat dengan gula halus..

Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana, Praktis, Lembut Ala Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama. Karena sebetulnya untuk membuat donat kentang sendiri nggak ribet. Kalian hanya perlu menyiapkan bahan dan teliti terhadap setiap langkah pembuatannya. Dengan begitu kalian bisa membuat donat kentang sederhana yang simpel, enak dan pastinya anti gagal. Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang di tengah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar