Selasa, 10 Maret 2020

Resep Enak Ayam Goreng Mentega πŸ˜‹

Ayam Goreng Mentega πŸ˜‹. Lihat juga resep Ayam goreng mentega enak lainnya! Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan rasa yang tidak kalah nikmat yaitu ayam goreng mentega. Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan!

Ayam Goreng Mentega πŸ˜‹ Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan ayam goreng mentega saus tiram. Sudah siap yuk mulai berangkat ke dapur kesayangan, untuk menyiapkan peralatan dan bahan. Resep Ayam Goreng Mentega - Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. You can cook Ayam Goreng Mentega πŸ˜‹ using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Goreng Mentega πŸ˜‹

  1. Prepare 250 gr of fillet ayam potong kotak.
  2. You need 2 bh of kentang potong sesuai selera lalu di goreng.
  3. You need 1 bh of telur.
  4. You need 2 siung of bawang putih.
  5. You need 1 bh of bawang bombay.
  6. It's of Tepung pelapis :.
  7. You need 4 sm of teriguπŸ”Ί.
  8. You need 2 sm of tepung beras.
  9. Prepare 1 sm of tepung bumbu serbaguna.
  10. You need of Saos :.
  11. Prepare 2 sm of Margarine.
  12. It's 3 sm of kecap inggris.
  13. You need 2 sm of Saos tiram.
  14. Prepare 2 sm of kecap manis.
  15. Prepare secukupnya of Garam, gula, merica.
  16. You need secukupnya of Air.
  17. You need of Pelengkap:.
  18. Prepare of Daun selada.
  19. It's of Mentimun.
  20. Prepare of Jeruk limau.

Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam gulai, hingga ayam mentega. Ayam mentega mempunyai kombinasi rasa asin yang begitu gurih dan menggugah selera. Selain bahannya yang mudah ditemukan, langkah membuat ayam goreng mentega juga praktis.

Ayam Goreng Mentega πŸ˜‹ instructions

  1. Cuci bersih ayam potong kotak beri bumbu marinasi : kecap asin dan merica secukupnya diam kan 1 jam.
  2. Goreng kentang sampai matang angkat sisihkan...ayam yg sdh di rendam bumbu marinasi masukan ke telur lalu tepung pelapis...goreng sampai matang sisihkan.
  3. Tumis bawang putih dgn Margarine sampai harum masukan bawang Bombay, saos tiram, kecap Inggris, kecap manis dan air aduk sampai rata... Cek rasa...terakhir masukan ayam dan kentang goreng aduk2 sebentar angkat.
  4. Siap kan di piring saji dgn pelengkap daun selada, mentimun dan air perasan jeruk limau.. Siap di saji kan dgn nasi putih hangat.. πŸ‘Œ✨.

Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food. Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar