Senin, 30 Maret 2020

Resep Lezat Ayam kecap favorit anak

Ayam kecap favorit anak. Assalamualaikum Bunda semua hari ini saya berbagi resep ayam kecap saus tiram resep favorit keluarga nih, anak anak kalau makan ini pasti minta nambah. RESEP dan cara membuat ada di video ya. Lihat juga resep Menu Anak: Ayam Kecap Paprika enak lainnya!

Ayam kecap favorit anak Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Ayam kecap favorit anak. Yuk langsung kita praktekkan membuat Ayam kecap favorit anak. Resep Ayam Kecap - Ada beberapa sajian olahan daging ayam dan salah satu diantaranya yang paling banyak digemari anak-anak yakni ayam kecap. You can cook Ayam kecap favorit anak using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam kecap favorit anak

  1. It's 1/4 kg of dada ayam.
  2. You need 1/4 butir of Santan dari kelapa parut (kira-kira 350ml).
  3. Prepare 2 lembar of daun salam.
  4. You need 1 ruas of lengkuas.
  5. You need 1 sdm of saus teriyaki.
  6. You need 5 sdm of kecap manis.
  7. It's 1 sdm of gula merah sisir.
  8. You need secukupnya of Garam.
  9. It's secukupnya of Gula pasir.
  10. Prepare secukupnya of Penyedap.
  11. You need secukupnya of Air.
  12. Prepare secukupnya of Kunyit bubuk.
  13. It's secukupnya of Ketumbar bubuk.
  14. You need secukupnya of Minyak goreng.
  15. You need of Bumbu halus :.
  16. It's 4 siung of bawang merah.
  17. Prepare 1 siung of bawang putih.
  18. You need 3 butir of kemiri.
  19. You need 3 butir of merica.

Karena itu, bunda harus tahu resep ayam kecap yang membuat anak-anak ketagihan. Cara Memasak Ayam kecap cabe ijo. Salah satu olahan ayam favorit anak-anak di rumah adalah ayam goreng krispi, karena teksturnya yang renyah sangat disukai anak. Seringkali agar tidak repot membeli ayam goreng krispi produk fast food dengan harga yang sangat mahal.

Ayam kecap favorit anak step by step

  1. Potong dada ayam menjadi 5 bagian, cuci bersih lalu rebus Berikan garam, kunyit bubuk,ketumbar secukupnya. Rebus sampai empuk, tiriskan..
  2. Goreng bawang merah, bawang putih dan kemiri. Kemudian uleg dengan merica sampai halus. Kemudian tumis..
  3. Masukan daun salam,lengkuas sampai layu lalu masukkan santan sambil disaring..
  4. Tambahkan kecap,saus teriyaki, gula merah, garam,gula pasir, penyedap. Masukkan ayam. Tunggu sampai air santan surut dan mengental. Cek rasa, angkat, siap disajikan..

Sekarang ayam goreng krispi renyah ala fast food bisa dibuat sendiri di rumah dengan melihat resep berikut : a. Resep Ayam Kecap - Ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang paling banyak disukai, selain harganya yang cenderung murah ayam juga sangat lezat. Dagingnya yang mudah empuk sangat mudah dikreasikan menjadi berbagai masakan lezat di rumah. Goreng ayam dalam minyak banyak hingga matang. Resep ayam kecap merupakan salah satu menu masakan favorit yang disukai banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar