Sabtu, 21 Maret 2020

Resep Memasak Cilok Goang Ala Xi Tukangupils Anti Gagal dan Enak

Cilok Goang Ala Xi Tukangupils. Mie Rebus Ayam Bawang Ala Xi Tukangupils. Keisengan untuk ketiga kalinya dan karna #dirumahAja gak bisa jajan keluar , gue. Ya pokoknya makanan ini enak dan bisa di nikmati di segala cuaca.

Cilok Goang Ala Xi Tukangupils Nikmati Cara Beda makan Cilok Disini! Resep cilok goang kering mudah banget. pedes gurih enak banget bikin ketagihan !!! You can have Cilok Goang Ala Xi Tukangupils using 21 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cilok Goang Ala Xi Tukangupils

  1. You need of adonan cilok.
  2. You need 1/2 Kg of : Tepung Terigu.
  3. You need 6 Sdm of : Tepung Kanji/Aci.
  4. It's 1 Sch of : Royco Ayam.
  5. It's 2 Sdt of : Garam.
  6. It's 1/2 Sdt of : Lada Putih.
  7. Prepare of kuah.
  8. You need 7 Pcs of : Rawit Merah (sesuai selera ya).
  9. It's 5 Pcs of : Cabe Merah Besar (sesuai selera).
  10. Prepare 1 Ruas of : Kencur.
  11. You need 2 Pcs of : Kemiri.
  12. You need 3 of Lb : Daun Jeruk.
  13. Prepare 5 Siung of : Bawang Merah.
  14. Prepare 3 Siung of : Bawang Putih.
  15. Prepare of toping.
  16. You need of Daun Bawang.
  17. You need of Seledri.
  18. It's of Bawang Goreng.
  19. Prepare of Jeruk Limo.
  20. Prepare of Tahu Goreng.
  21. You need of Otak-otak.

Cilok Goang khas Sukabumi ada kuahnya. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas Tasikmalaya justru pakai kuah dengan rasa padas yang berasal dari sambal goang pedas seuhah. Последние твиты от CILOK GOANG (@cilok_goang). Pelopor pertama CILOK GOANG di Bandung, (HOT, SPICY, CHEWY).

Cilok Goang Ala Xi Tukangupils instructions

  1. Campurkan bahan adonan cilok kedalam wadah (baskom/mangkuk), diaduk hingga tercampur semua bahan. Setelah tercampur, tuang air panas, aduk hingga adonan kalis dan siap untuk di bentuk..
  2. Siapkan Rebusan Air untuk merebus cilok, campurkan 5 sdm Minyak baru (jangan bekas/jelantah), Beri garam 1/2 Sdm saja. Kemudian rebus hingga matang dan tiriskan..
  3. Siapkan Cobek/Blender untuk menghaluskan bumbu Kuah Cilok Goang, Satukan semua bahan kuah kedalam media yg kalian pakai untuk menghaluskan..
  4. Setelah halus, siapkan panci untuk menumis bumbu kuah, Beri 5 Sdm Minyak baru dan masukan kedalam panci. Kemudian tumis bumbu hingga harum dan sedikit kecoklatan, masukan 3 siung daun jeruknya yaa..
  5. Kemudian setelah harum dan sedikit kecoklatan, Masukan 1 Gayung Air matang (bebas mau pake gayung mandi atau gayung khusus) hahaha. Tambahkan penyedap rasa, jangan lupa juga buat cek rasa yaa buibu..

Siang-siang gini makan yang segar-segar bun cilok goang ala nova lia super enak. Bedanya sama yang biasa bisa dilihat dari. Tepung terigu akan di campur dalam sebuah wadah. Kemudian tambahkan gula pasir, merica, daun bawang dan juga penyedap rasa. Cilok Goang adalah salah satu jenis cilok yang berkuah dan kuahnya sangat amat pedas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar