Minggu, 15 Maret 2020

Resep Membuat Seblak Pedas Ceker Ayam Yang Enak

Seblak Pedas Ceker Ayam. Bagi anda yang suka masakan pedas jangan lewatkan seblak ceker pedas seperti ini, silahkan mencoba. Seblak pedas memang sangat menggoda tetapi kadangkala ada beberapa orang yang tidak terlalu suka pedas. Oseng bumbu dgn sedikit minyak sampai harum lalu masukan ayam beri air sedikit tunggu sampai bumbu meresap masukan daun bawang tes rasa lalu angkat.

Seblak Pedas Ceker Ayam Hidangan ceker ayam dapat ditemukan dalam kuliner Asia, Eropa. Seblak seafood kuah pedas. foto: Instagram/@sawah.simbah. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. You can cook Seblak Pedas Ceker Ayam using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Seblak Pedas Ceker Ayam

  1. Prepare of ceker ayam (biasanya beli yang sudah di-pak di supermarket).
  2. You need of telur.
  3. Prepare of daun bawang dan bawang goreng untuk pelengkap.
  4. You need of bawang putih.
  5. It's of kencur.
  6. Prepare of cabe merah besar.
  7. Prepare of cabe merah rawit (sesuai selera pedasnya).
  8. You need of garam.
  9. Prepare of gula merah/putih.

Betapa tidak, pembuatan dari sajian ini terbilang cukup mudah dan praktis sehingga anda akan bisa membuatnya kapan saja anda inginkan. Seblak ceker adalah masakan dari bahan dasar ceker ayam yang dibersihkan dari kulit dan kukunya lalu direbus sampai lunak dengan campuran air garam dan dimasakan bersama dengan tumisan bumbu-bumbu pedas gurih nikmat. Makaroni kini menjadi jenis makanan yang dapat disajikan bersama jenis makanan lainnya. Makin enak dimakan bersama ceker ayam yang pedas.

Seblak Pedas Ceker Ayam instructions

  1. Cuci bersih ceker ayam dan rebus matang. Sisihkan dan simpan air kaldunya..
  2. Haluskan bumbu: cabe merah besar, cabe merah rawit, bawang putih, kencur, garam, gula..
  3. Krupuk direbus atau rendam di air panas hingga empuk..
  4. Tumis bumbu halus dalam panci sampai harum, masukkan air secukupnya dan ditambah kaldu ayam yang disimpan tadi..
  5. Masukkan ceker dan krupuk. Campurkan telur langsung di dalam panci. Masak hingga mendidih. Taburi daun bawang dan bawang goreng. Hidangkan..

Seblak menjadi makanan yang berasal dari Bandung. Berbeda dengan seblak basah asal Bandung, di daerah Pademangan Jakarta Utara ada. Cara Memasak Ceker Ayam Setan Super Pedas. Seblak Ceker tersaji di saat rasa lapar datang ataupun saat kumpul bersama keluarga. Seblak ceker dengan rasa pedasnya yang menggelora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar