Senin, 11 Mei 2020

Cara Membuat Ayam Goreng saus mentega sederhana

Ayam Goreng saus mentega sederhana. Untuk saus mentega nya, sebaik nya kita menggunakan api sedang untuk menghindari saus yang gosong. Panaskan wajan dan setelah dirasa cukup panas, beri sedikit minyak goreng and masukan bawang bombay yang sudah di iris tipis - tipis. Aduk terus sampai keluar bau harum dari bawang.

Ayam Goreng saus mentega sederhana Nggak usah khawatir soal rasa, karena lezatnya sudah komplit. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana Resep ayam goreng mentega merupakan resep unik ayam goreng kreasi baru yang banyak dicari saat ini. Memasak resep resep sederhana menampilkan masakan rumahan mari bergabung bersama saya Yani di chanel DapurSreng Sreng Oke. You can have Ayam Goreng saus mentega sederhana using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Goreng saus mentega sederhana

  1. Prepare 5 potong of Ayam aja di goreng dlu.
  2. Prepare 3 sendok makan of Mentega.
  3. You need 1 batang of Daun bawang.
  4. Prepare 1/4 buah of Bawang bombay dr 1buah.
  5. It's 12 buah of Lombok rawit utuh.
  6. Prepare 1 buah of Lombok merah besar.
  7. It's 3 sendok makan of Saos pedas.
  8. It's 2 sendok makan of Kecap manis.
  9. You need secukupnya of Garam.
  10. You need secukupnya of Gula.
  11. You need secukupnya of Penyedap (boleh ga pake ya).

Salah satu resep masakan sehari hari yang sering kita temui adalah masakan ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang bisa kita masak menjadi. Tips Memasak Ayam Goreng Saus Mentega : Kalau ayam yang digunakan sengaja di potong-potong agak besar, maka Bunda harus merebus ayam terlebih dahulu agar ayam matang sempurna dan bumbu meresap sampai ke dalam. Tetapi jika potongan ayam dibuat kecil-kecil, ayam bisa langsung.

Ayam Goreng saus mentega sederhana instructions

  1. Iris2 bawang bombay, lombok merah besar dan daun bawang,untuk lombok rawit ny aku biarin utuh kygt ya.
  2. Panaskn wajan,masukkan mentega.
  3. Kemudian masukan bumbu yg sdh d iris td, tumis smpai harum.
  4. Kemudian masukkan ayam, saos, gula, kecap, garam, dan 100ml air aduk2, kemudian masak sampai mendidih dan bumbu meresap, sambil d tes rasa ya...
  5. Kalau kuah ny sudah agak kental,matikan api.
  6. Ini hasil nya.

Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan rasa Yang pertama kita akan mencoba membuat ayam goreng saus mentega. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar