Minggu, 10 Mei 2020

Resep: Cilok goang kuah Yang Simpel

Cilok goang kuah. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Kali ini aku bikin cemilan musim ujan, yg anget² tapi seger.

Cilok goang kuah Lihat juga resep Cilok goang kuah pedes 🤯🤯 enak lainnya! Untuk bikin kuah cilok : goreng kacang hingga kuning kecoklatan, giling kacang yang sudah dingin dengan cabe,bawang dan gula merah,bisa juga di blender. Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. You can have Cilok goang kuah using 24 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cilok goang kuah

  1. It's of Bahan cilok:.
  2. You need 1/4 of tepung kanji.
  3. It's 1/4 of tepung terigu.
  4. It's 360 ml of Air.
  5. You need 5 siung of Bawang putih.
  6. It's of Daun bawang (diiris halus).
  7. It's of Penyedap.
  8. You need of Lada(saya pake ladaku).
  9. You need of Garam.
  10. Prepare of Bahan kuah:.
  11. It's sesuai selera of Cabai.
  12. Prepare 3 siung of Bawang putih.
  13. You need of Kencur.
  14. Prepare of Daun jeruk.
  15. Prepare of Penyedap.
  16. It's of Garam.
  17. It's of Lada.
  18. You need of Gula.
  19. You need of Air.
  20. Prepare of Topping tambahan:.
  21. Prepare of Ceker sudah di rebus.
  22. Prepare of Tulang sudah di rebus.
  23. Prepare Irisan of daun bawang.
  24. You need of Jeruk limau.

Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Cara Membuat Cilok Kuah dan Cilok Goreng. Jajan murah yang disenangi semua kelompok ini memang adalah jajanan harus. Resep Cilok Goang Kuah Pedas, iapa sih yang tidak kenal dengan kuliner khas yang satu ini? ya cilok goang merupakan menu masakan yang memiliki rasa dan sensasi cara menyantap yang berbeda.

Cilok goang kuah instructions

  1. Haluskan bawang putih,rebus air masukan bawang putih,daun bawang,penyedap,garam,dan lada,tunggu sampai mendidih.
  2. Setelah air rebusan mendidih,matikan kompor lalu masukan terigu dan aduk sampai rata. Lalu pindahkan adonan terigu tadi ke wadah berbeda,tambahkan tepung kanji. Uleni sampe kalis.
  3. Panas kan air,bulat² adonan cilok tadi lalu masukan ke air rebusan tadi. Tunggu sampai mengambang,tandanya cilok sudah matang.
  4. Haluskan semua bahan kuah kecuali daun jeruk,tumis lalu tambahkan air secukupnya,tambahkan penyedap,garam,lada,dan sedikit gula..
  5. Masukan cilok di mangkok,siram dengan kuah nya tambahkan topping ceker dan tulang,lalu taburi daun bawang.
  6. Dan siaaaaap.

Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Resep cilok goang kuah pedas seuhah. Cara Membuat Cilok Goang Pedas mudah san simple. Resep cilok goreng semakin populer dan banyak macamnya. Berikut ini adalah resep Itu bisa diperoleh dengan membuat cilok kuah segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar