Senin, 18 Mei 2020

Resep Membuat Donat labu kuning Yang Enak

Donat labu kuning. Places Curup, Bengkulu, Indonesia donat labu kuning kota curup. Memanfaatkan sisa labu kuning di kulkas.akhirnya aku buat donat labu kuning saja. Sudah lama pengen bikin donat labu kuning.baru kesampaian sekarang.

Donat labu kuning Khasiat.co.id - Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es Kenikmatan buah labu kuning tidak mengalahkan kandungan gizinya yang lengkap untuk kesehatan. Kumpulan berita dan informasi seputar donat labu kuning. Donat sudah menjadi camilan wajib untuk disiapkan dalam kegiatan apa pun. You can cook Donat labu kuning using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat labu kuning

  1. Prepare 200 gram of Labu kuning.
  2. You need 350 gram of tepung terigu.
  3. Prepare 1 sdm of butter.
  4. You need 2 sdm of Mentega.
  5. It's 1 sdm of Gis.
  6. You need 1 sdm of Gula.
  7. Prepare 1 butir of Telur kuningnya aja.
  8. Prepare 50 ml of Air hangat.
  9. It's secukupnya of garam.

Donat labu kuning ini terdiri dari labu kuning kukus yang dihaluskan, dicampur dengan terigu, air hangat, susu bubuk, mentega, garam, susu bubuk, telur, gula dan ragi. Labu kuning atau yang dikenal dengan waluh merupakan salah satu jenis famili Cucurbitaceae atau suku Penggunaan labu kuning di Indonesia yang paling umum adalah sebagai bahan makanan. Resep Donat Labu Kuning, lembut oleh Fitri Sasmaya. Donat ini saya buat karena Memanfaatkan sisa labu kuning yang saya beli untuk plating bareng di @aop_indonesia. sayang kan masih banyak.

Donat labu kuning step by step

  1. Kupas labu kuning potong2 dan kukus sampai empuk,campurkan gis dan Air rendam selama +-20 menit,ambil baskom lumatkan labu kuning yg sdh di kukus Tadi tambahkan tepung,mentega,butter,garam,telur dan gis yg sdh mengembang.
  2. Ulen semua bahan jadi 1 setelah kalis diamkan selama 1 jam setelah adonan mengembang 2x lipat tunjok dan uleni lg adonan@ dan di bentuk sesuai keinginan.
  3. Setelah di bentuk diamkan lg selama 1 jam sampai mengembang lg digoreng dengan api kecil biar gak gosong trus angkat dan tiriskan setelah dingin hias sesuai selera masing2😊.

Mungkin Anda jarang memasak labu kuning untuk hidangan di rumah atau hanya menggunakannya untuk makanan bayi. Padahal labu kuning bisa diolah menjadi banyak camilan yang enak, lho. Konsep produk Produk donat berbasis labu kuning diproduksi dengan menggunakan buah labu kuning, tepung terigu, telur, ragi dan beberapa flavor. Produk ini dapat langsung dikonsumsi seperti. Manfaat labu kuning ternyata sangat banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar