Sabtu, 30 Mei 2020

Resep: Seblak tanpa kuah Sederhana

Seblak tanpa kuah. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Hari ini saya ingin membuat seblak. Tapi maaf, karena, saya tidak suka kencur.

Seblak tanpa kuah Seblak kuah ceker adalah salah satu contoh varian resep seblak kuah yang bahannya mudah banget didapatkan. Nggak kslsh lezat deh rasanya dengan ceker setan, hehe. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. You can cook Seblak tanpa kuah using 20 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Seblak tanpa kuah

  1. You need of Aneka kerupuk.
  2. You need of Macaroni kering.
  3. It's of Siomay kering.
  4. You need of Bakso.
  5. Prepare of Telur.
  6. It's of Sawi.
  7. It's of Bumbu.
  8. You need 2 buah of cabai merah.
  9. It's 5 buah of cabai rawit (bisa lebih atau kurang ya sesuai selera).
  10. It's 2 buah of bawang merah.
  11. Prepare 1 buah of bawang putih.
  12. You need Sepotong kecil of kencur.
  13. You need of Saos sambal (secukupnya).
  14. Prepare of Saos tomat (secukupnya).
  15. It's of Kecap (secukupnya).
  16. You need of Merica bubuk (secukupnya.
  17. It's of Gula (secukupnya).
  18. You need of Garam (secukupnya).
  19. Prepare Sedikit of saos tiram.
  20. You need of Air (secukupnya).

Dengan resep berikut ini maka tentunya anda akan bisa membuatnya di rumah. Resep seblak basah kuah bedas ini dapat menghasilkan rasa yang menggoda. Resep Seblak Basah Kuah dengan Rasa Pedas Menggelora. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Seblak tanpa kuah step by step

  1. Rendam kerupuk dan macaroni di air panas atau hangat sampai terasa agak empuk. Potong2 bakso sesuai selera. Orak arik telur. Lalu sisihkan..
  2. Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan kencur. Setelah halus, siapkan wajan panas untuk memasak bumbu..
  3. Oseng bumbu halus sampai matang (tdk tercium bau mentah). Tambahkan air sedikit saja. Lalu, beri garam, gula, merica, saos sambal, saos tomat, kecap, dan saos tiram secukupnya. Boleh dicicip untuk rasanya sampai sesuai dengan lidah kita ya :).
  4. Setelah bumbu sudah oke, masukkan kerupuk, macaroni, siomay, bakso, dan telur ke dalam campuran bumbu yg sudah masak. Aduk2 hingga air bumbunya meresap..
  5. Tambahkan potongan sawi sebagai pelengkap. Aduk sebentar. Lalu, matikan api..
  6. Seblak tanpa kuah siap untuk dihidangkan :).

Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Resep Seblak Goreng Jamur, kreasi seblak yang disajikan tanpa menggunakan kuah namun sungguh lezat. Membuat kreasi makanan tidak melulu harus menggunakan bahan dan cara yang. Kamu mau makan seblak tanpa kuah ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar