Selasa, 12 Mei 2020

Resep Membuat Cireng ginak ginuk Enak dan Sederhana

Cireng ginak ginuk. Lihat juga resep Cireng bumbu rujak, Cireng nasi enak lainnya! Brilio.net - Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara.

Cireng ginak ginuk Watch video Pecinta cewe ginak ginuk. Ajie Ginak Ginuk is a member of Vimeo, the home for high quality videos and the people who love them. Jika Anda merupakan penggemar cireng atau bahkan belum pernah mencobanya, Anda bisa mengintip artikel berikut ini tentang cara membuat cireng isi Bandung yang mudah dan tentu saja. You can have Cireng ginak ginuk using 7 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cireng ginak ginuk

  1. You need of Tepung Tapioka (kanji).
  2. It's 3 siung of bawang putih.
  3. You need 2 sdt of garam.
  4. You need of Kaldu jamur /royco, masako atau apa aja yg ada dirumah hehe.
  5. You need secukupnya of Daun bawang.
  6. It's of Minyak untuk menggoreng.
  7. Prepare 150 ml of Air.

Kalau mau menggoreng cireng, kita harus berhati-hati ya. Pasalnya, makanan ringan ini sering Meledak saat digoreng. Nah, untuk menghindarinya, kita perlu simak tips pintar ini. Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng dan termasuk dalam kuliner khas Bandung yang sangat populer.

Cireng ginak ginuk instructions

  1. Haluskan bawang putih, garam,kaldu jamur. Bisa diuleg bisa di blender juga ya say....
  2. Siapkan air 150ml untuk merebus bumbu. Masukan bumbu halus dan kanji (2 sendok). Kemudian masukkan juga daun bawang. Rebus kurleb 2 menit,,rebus hingga kental ya sayy 😍.
  3. BTW ini contoh tepung kanji yg saya pakai 😁, setelah adonan basah sudah siap,, campurkan ke tepung kanji yg kering. Campur hingga merata. Dan siap untuk di bentuk sesuai selera 😍.
  4. Taraaaaa bentukan cirengku sudah jadi 😎.
  5. Goreng kurleb 2 menit...
  6. Bumbu rujaknya ini say.. Cabai 5biji,gula merah, asam jawa, garam sedikit saja. Uleg sampai halus dan tambahkan air sedikit...
  7. Cie.. Cirengnya sudah jadi 😂.

Membuat cireng sebenarnya tidak terlalu sulit, cukup dengan bahan dasar tepung, lalu. Resep cireng enak - Indonesia memiliki berbagai macam jenis makanan dari tiap daerahnya. Kamu akan menemukan cita rasa khas yang berbeda ketika mengunjungi kota-kota yang ada di nusantara. Temukan pengguna, hashtags dan musik tentang ginuk ginuk di Likee! Adem Ayem Ginak Ginuk. keluarga Ginak Ginuk selalu berusaha menjalani hidup dengan Adem Ayem. cara membuat cireng crispy dan resep cireng bumbu rujak lengkap bahan bikin cireng tanpa isi Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang nikmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar