Kamis, 07 Mei 2020

Resep Membuat Seblak mantap Enak

Seblak mantap. Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti. Sajikan enak dan pedasnya hidangan seblak telur kerupuk di rumah anda dengan resep yang akan kami berikan kali ini.

Seblak mantap Nah, di Ikilo Seblak pengunjung bisa tentukan sendiri. Meskipun ogah-ogahan, Gerry tetap membantu Ujo mengurus pabrik. Saksikan selengkapnya hanya di FTV SCTV - Seblak Cinta Mantul Mantap Betuuulll.!! You can cook Seblak mantap using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Seblak mantap

  1. You need of kerupuk.
  2. Prepare of Sosis.
  3. It's of telur ayam.
  4. It's of cabe rawit.
  5. You need of bawang putih.
  6. Prepare of bawang merah.
  7. Prepare of Kencur.
  8. It's of garam.
  9. You need of penyedap rasa (boleh skip).
  10. You need of gula.
  11. It's of Boncabe.
  12. You need of Air.

Seblak basah ini mempunyai banyak varian dengan berbagai macam seblak dan rasanya yang lezat dan gurih. Agar rasanya lebih variatif lagi, anda bisa menambahkan baso, sosis atau pun ceker. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana?

Seblak mantap step by step

  1. Rebus kerupuk sampai lembek.
  2. Blender/ulek Bawang putih, bawang merah, cabai, kencur, garam dan penyedap rasa.
  3. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu di atas..
  4. Setelah tumisan harum, tambahkan telur dan potongan sosis lalu orak-arik. Tuangkan air tunggu hingga mendidih lalu tambahkan sedikit gula. Cek rasa:).
  5. Masukkan kerupuk masak hingga matang:).

Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Sajian kota kembang dengan kerupuk aci basah (telah direndam air sebelumnya) yang ditumis bumbu seblak pedas bercitarasa khas kencur. Selain kerupuk, banyak bahan yang bisa dicampurkan dalam. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar