Rabu, 29 Juli 2020

Resep Memasak Seblak bakso kering Sederhana

Seblak bakso kering. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam. Keyword Seblak bakso kuah, seblak pedas.

Seblak bakso kering Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini. Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang. You can cook Seblak bakso kering using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Seblak bakso kering

  1. You need of Kerupuk udang / warna warni.
  2. You need of bakso.
  3. You need of daun bawang seledri.
  4. You need of garam dan penyedap.
  5. It's of lada dan gula.
  6. Prepare of bawang bombay cincang.
  7. It's of Air panas.
  8. It's of telor.
  9. You need of Bumbu Halus.
  10. It's of cabe rawit.
  11. You need of Bawang putih.

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Terus terang seblak kering bukan makanan favorit saya, karena teksturnya yang super keras membuat saya Masukkan bakso, kerupuk rebus, daun bawang dan semua bumbu lainnya aduk sebentar. Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah.

Seblak bakso kering instructions

  1. Kerupuk disiram air panas lalu diamkan hingga lunak.
  2. Tumis bumbu halus dan bawang bombay cincang hingga harum.
  3. Masukkan kerupuk yang sudah lunak, bakso, aduk-aduk.
  4. Tambahkan telor, aduk merata.
  5. Masukkan garam, lada, gula, penyedap.
  6. Tambahkan air hinggaa air menyusut, masukkan daun bawang dan seledri.
  7. Angkat dan sajikan.

Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng pedas / bakso goreng, ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mie pedas dan lain. Resep Seblak Basah Pedas Jajanan Bandung Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar