Jumat, 24 Juli 2020

Resep Membuat Donat kampung Yang Simpel

Donat kampung. Resep Donat Kampung Sederhana, Empuk dan Enak kali ini Asahid Tehyung share video Cara Membuat Donat Kampung Sederhana yang Empuk dan Enak Bingits. Donat Kampung adalah kue donat versi industri kecil atau rumah tangga yang lebih menunjukkan pada unsur-unsur lokal, baik dalam bahan, proses pembuatannya, maupun lokasi tempat penjualannya. Donat jenis ini biasa ditemui di kampung-kampung sebagai makanan rakyat.

Donat kampung Resep donat kampung sebenarnya sangat mudah, karena bahan-bahan pembentuknya tidak sulit didapat dengan pengolahan yang simpel dan tidak membutuhkan proses yang lama. Resep Donat Kampung Sederhana Spesial Asli Enak. Inilah resep donat kampung praktis empuk dan lembut, mekar dan mengembang tidak bantet karena saya buat kue donat ini di kota, namanya. You can cook Donat kampung using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat kampung

  1. Prepare 230 gr of tepung cakra.
  2. Prepare 30 gr of maizena.
  3. It's 120 ml of susu uht dingin.
  4. Prepare 2 btr of kuning telur.
  5. You need 1/4 sdt of garam.
  6. Prepare 40 gr of butter / me margarin.
  7. It's of Munyak utk mengoreng.

Resep Donat Kampung menjadi salah satu makanan lezat dan mengenangkan. Kue yang mirip dengan roti goreng ini memiliki bentuk bulat dengan lubang di tengahnya. Donat tak hanya digemari oleh anak-anak usia sekolah namun juga oleh para remaja dan orang tua. Kunci kelezatan rasa donat terdapat pada toping dan kelembutan rotinya.

Donat kampung instructions

  1. Campurkan bahan kering, kecuali garam.
  2. Masukan kuning telur, aduk2 lalu masukan air sedikit demi sedikit uleni setengah kalis, lalu masukan garam dan butter / margarin uleni hingga kalis.
  3. Langsung bulat2 kurleb 20/ 30 gram, diam kan 30-1 jam tergantung suhu udara..
  4. Bolongi tengah nya, aku pakai ujung corong, Goreng dengan minyak panas dan api kecil..

Rasanya yang sederhana, hanya bersalut gula bubuk, justru membuat donat ini dikangeni. Donat jadul resep kampung empuk mentul. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep kue donat asli Indoensia dengan resep donat JCO sedikit. Donat kampung merupakan salah satu variasi kue donat biasanya memiliki ukuran yang relatif kecil. kue donat kampung menjadi jajanan yang cukup merakyat karena harganya yang cukup terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar