Rabu, 22 Juli 2020

Resep Sempurna Ayam goreng mentega simple dan enak banget

Ayam goreng mentega simple dan enak banget. Kembali lagi dengan video olahan ayam yaitu Ayam Goreng Mentega ini enak banget loh temen-temen cara membuatnya juga simpel selagi di. Semoga kalian mendapat manfaat ya gaes. Ayam Goreng Mentega Gampang Banget Membuatnya Dan Rasanya Mantap Surantap Bikin Ketagihan.

Ayam goreng mentega simple dan enak banget Ayam goreng mentega, simple gak pake ribet! Ayam goreng mentega, simple gak pake ribet! Cara Mudah Masak Kepiting Tauco Enak Dan Lezat! You can cook Ayam goreng mentega simple dan enak banget using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam goreng mentega simple dan enak banget

  1. Prepare 1 ekor of ayam yg udah dipotong kecil2.
  2. Prepare 3 Siung of Bawang putih.
  3. It's 1 of bawang bombay gede.
  4. Prepare of Saos sambel.
  5. Prepare of Saos tomat.
  6. You need of Kecap.
  7. You need of Garam.
  8. Prepare secukupnya of Kaldu jamur.
  9. Prepare 1/2 bungkus of Mentega.
  10. You need of Lada.
  11. It's 1 buah of jeruk nipis.

Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Jadi ayam gorengnya nanti akan di bumbui dengan bahan-bahan yang spesial yang bisa membuat rasanya semakin istimewa. O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram) yang kualitas Dan walau berjudul ayam goreng mentega, namun dalam prateknya penggunaan mentega seringkali digantikan dengan margarin.

Ayam goreng mentega simple dan enak banget step by step

  1. Bumbui ayam dgn garam,jeruk nipis & lada, diamkan 5mnt biar meresap.
  2. Udah meresap trs goreng ayam hingga matang, klo sudah matang angkat ayam dan sisihkan.
  3. Utk menumis bumbu, masukan stengah bungkus mentega dan sedikit minyak goreng.
  4. Tumis bawang bombay & bawang putih hingga harum dan sedikit saja kecoklatan.
  5. Masukan saos sambal, saos tomat, kecap & kaldu jamur. Saya ga pake garem lagi ya karna sudah pas asinya dari mentega dan kaldu..
  6. Masukan ayam dan aduk dgn bahan tumisanya hingga meresap ke ayam kira2 3-5mnt. Jadiiiii.. gampang banget kaaan? Ini bisa dimakan utk 3-4 orang loooh selamat mencobaaaaa 😁.

Simpel banget ya Bun, cara mengolah ayam goreng saus mentega nya? Ayam goreng mentega ini paling enak apabila disantap sesaat setelah dibuat. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi hangat yang pulen. Lelehkan mentega dan tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar