Kamis, 02 Juli 2020

Resep Membuat Cireng Sederhana

Cireng. Brilio.net - Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka..sudah cukup terkenal, seperti Cireng Keraton, Cireng NCC atau yang lain nya. bahkan berencana untuk menjual nya, kami punya Resep Cireng Empuk dan Renyah dan cara membuat nya di bawah.

Cireng Lihat juga resep Sate Cireng Praktis Kilat (Anti Gagal) enak lainnya! Cireng juga banyak dijual di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Harganya yang ramah di kantong membuat cireng juga menjadi salah satu jajanan yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang tua. You can cook Cireng using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cireng

  1. It's 250 gram of tepung tapioka.
  2. It's 5 sdm of tepung terigu.
  3. You need 6 siung of bawang putih.
  4. Prepare Secukupnya of lada bubuk.
  5. Prepare 1 buah of kemiri.
  6. It's Secukupnya of garam.
  7. It's Secukupnya of penyedap rasa.
  8. Prepare Secukupnya of daun bawang dan seledri.

Ada cireng sambal cuko, cireng sambal cobek, cireng sambel rujak. Sarapan kali ini: cireng isi sambel pecel. Daaan apa pun makanannya, temannya kopi hitam #HappySunday #Cireng. Resep Cireng - Camilan adalah sajian wajib yang disediakan saat berkumpul bersama keluarga.

Cireng instructions

  1. Haluskan bawang putih, kemiri, dan tambahkan garam, lada, dan penyedap rasa.
  2. Campurkan 100 gram tepung tapioka dengan 150ml air dan tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan lalu masak sampai menggumpal seperti lem.
  3. Campurkan adonan biang dengan tepung tapioka dan tepung terigu.
  4. Uleni sampai kalis lalu tambahkan potongan daun bawang dan seledri.
  5. Bentuk cireng sesuai selera lalu di goreng yeay..

Banyak macam jenis camilan yang dapat menjadi teman mengobrol dengan orang-orang terkasih. Sedang mencari bagaimana cara membuat cireng enak dan mudah? Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng dan termasuk dalam kuliner khas Bandung yang sangat populer. Cireng, makanan yang terbuat dari tepung tapioka ini berasal dari kota bandung. salah satu Cireng merupakan jajanan khas dari kota Bandung. Bahan-bahannya sederhana saja dengan bahan dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar