Sabtu, 27 Juni 2020

Resep Enak Ayam Goreng Saus Mentega

Ayam Goreng Saus Mentega. Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Untuk saus mentega nya, sebaik nya kita menggunakan api sedang untuk menghindari saus yang gosong. Panaskan wajan dan setelah dirasa cukup Untuk variasi resep berbahan dasar ayam yang lain, silahkan coba Resep Ayam Goreng Tepung lezat kami.

Ayam Goreng Saus Mentega Hari yang Penuh Kasih dan Damai. Perayaan Natal tak lengkap rasanya tanpa berkumpul bersama. Dirumah aja masak sesuka hati makan malam nikmat serasa di warung makan #masakanidonesia #indonesiantaste #menubukapuasa #makanansehat #resepolahanayam. You can cook Ayam Goreng Saus Mentega using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Goreng Saus Mentega

  1. It's 500 gr of daging ayam (me : paha bawah).
  2. It's 1 buah of jeruk nipis.
  3. You need of Bumbu marinasi.
  4. It's 1 sdm of garam.
  5. You need 1/2 sdt of lada.
  6. Prepare of Bahan saus.
  7. It's 2 siung of bawang putih.
  8. It's 1/2 of bawang bombay.
  9. You need 1 sdm of kecap manis.
  10. It's 1 sdm of mentega (me : margarin).
  11. It's 1 sdm of saus tiram.
  12. You need 1/2 sdt of kecap inggris.
  13. It's 1/2 sdm of saus tomat.
  14. Prepare 1 sdt of garam.
  15. Prepare 1/2 sdt of gula pasir.
  16. You need of Larutan maizena.
  17. You need of Daun bawang.
  18. Prepare 150 ml of air.

Memasak resep resep sederhana menampilkan masakan rumahan mari bergabung bersama saya Yani di chanel DapurSreng Sreng Oke. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng yang panas begitu saja, maka kali ini kalian bisa mencoba menu baru dengan rasa yang tidak kalah nikmat yaitu ayam goreng Yang pertama kita akan mencoba membuat ayam goreng saus mentega.

Ayam Goreng Saus Mentega step by step

  1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, biarkan 15 menit. Bilas dengan air, Lalu lumuri dengan garam dan lada. Diamkan 45 menit. Lalu goreng sampai matang.
  2. Siapkan bawang putih cincang, lalu tumis sampi harum, lalu masukkan bawang bombay. Tumis sampai layu.
  3. Tambahkan 150 ml air, tambahkan gula, garam, kecap manis, saus tomat, saus tiram, kecap inggris, kaldu jamur, masak sampai mendidih. Lalu masukkan ayam, dan tambahkan margarin. masak sampai margarin leleh.
  4. Tambahkan larutan maizena untuk mengentalkan, aduk2 sampai rata. Masak sampai meletup2, tambahkan daun bawang aduk rata, masak sebentar, lalu angkat.

Resep ayam goreng mentega ini begitu mudah adanya. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah menggoreng ayamnya terlebih dahulu hingga renyah kemudian memasak saus menteganya. Terakhir, keduanya ini hanya perlu disatukan saja agar semua bumbu dan saus meresap. Daging ayam selalu enak diolah menjadi resep apa pun. Resep selanjutnya adalah ayam wijen saus mentega ala-ala restoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar