Kamis, 04 Juni 2020

Resep Memasak 4. Cireng Salju Kuah Pedas Manis Anti Gagal dan Enak

4. Cireng Salju Kuah Pedas Manis. Hallo Bunda, gimana kabarnya semoga selalu dalam keadaan sehat yah. Nah kali ini RMN ingin berbagi salah satu resep cireng yang pasti bunda akan menyukainya. Cireng, makanan yang terbuat dari tepung tapioka ini berasal dari kota bandung. salah satu cemilan ini biasanya dimakan bersam saos cabai atau sambal bumbu.

4. Cireng Salju Kuah Pedas Manis Seperti contoh rujak cireng, cireng salju, cireng kuah dan yang akan kita buat ini, yaitu resep cireng banyur kuah pedas. Cemilan gurih seperti aci yang digoreng ini memang pas sekali dipadukan dengan kuah yang manis dan pedas. Ada cireng salju yang renyah diluar lembut di dalam, dengan cocolan sambal rujak yg asam manis pedas. You can have 4. Cireng Salju Kuah Pedas Manis using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 4. Cireng Salju Kuah Pedas Manis

  1. You need 2 siung of bawang putih.
  2. Prepare Secukupnya of kencur.
  3. You need of Garam.
  4. You need of Kaldu bubuk.
  5. It's 1/2 kg of Tepung tapioka.
  6. You need of Daun bawang.
  7. You need secukupnya of Air.
  8. You need 3 sendok of saos cabe.
  9. Prepare 2 sendok of saos tobat.
  10. It's 1 sendok of kecap manis.

Sajikan cireng crispy dengan sambal saat masih hangat. Cireng salju adalah salah satu jenis yang paling mudah untuk dibuat. Cireng salju ini memiliki bahan utama tepung kanji, tepung terigu, dan beberapa Cireng isi biasanya dominan dengan rasa pedas, asin, dan gurih, sehingga tanpa saus pun tidak menjadi masalah. Haluskan semua bahan untuk bumbu kuah dengan diuleg.

4. Cireng Salju Kuah Pedas Manis step by step

  1. Haluskan bawang putih, kencur dan tambah garam.
  2. Siapkan air dalam panci, lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan, masukan 2 sendok makan tepung tapioka. Aduk sampai mendidih.
  3. Siapkan tepung tapioka, kaldu bubuk, dan daun bawang yang telah diiris. lalu di aduk.
  4. Masukan bahan yg telah dimasak tadi ke bahan kering. Lalu di aduk membentuk adonan yg di picakan. Lalu adonan tadi lumuri lagi dengan tepung agar tidak lengket..
  5. Goreng adonan dengan minyak agak panas menggunakan api sedang.
  6. Untuk kuah campur saos cabe, tomat, dan kecap lalu di tambah air panas dan aduk hingga larutan mengental.
  7. Cireng siap dihidangkan.

Sajikan dengan cireng selagi masih Bagi yang suka pedas boleh ya di kreasikan sambal rujaknya dengan menambahkan cabai rawit sesuai selera. Cara Membuat Cireng Isi Bolognaise Pedas. Resep cireng selanjutnya ini sangat mudah sekali Langkah langkah membuat cireng bolognaise pedas: - Langkah pertama didihkan air, kemudian Cara membuat cireng salju: - Langkah pertama didihkan air dengan garam, kaldu bubuk dan merica. The description of Resep Cireng Banyur Cireng Kuah Pedas. Cita rasa bumbu kuah yang pedas berpadu asam segar dari jeruk nipis, memang mampu menjadikan cireng banyur sebagai teman ngemil yang super asyik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar