Jumat, 05 Juni 2020

Resep: Seblak Makaroni Yang Enak

Seblak Makaroni. Keyword aneka resep seblak, seblak makaroni basah. Baru masukkan makaroni kedalamnya bersama dengan sosis yang sudah anda potong-potong dengan merata. Resep seblak, resep seblak mie, resep seblak ceker, resep seblak kuah, resep seblak basah, resep seblak sederhana, resep seblak bandung, resep seblak makaroni, resep seblak jeletet.

Seblak Makaroni Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Pada dasarnya proses pembuatan seblak makaroni dan seblak pada umumnya memang hampir sama. You can have Seblak Makaroni using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Seblak Makaroni

  1. Prepare 80 gr of kerupuk bawang (tipis // saya skip).
  2. You need 20 gr of makaroni elbow (saya ⅓ cup).
  3. Prepare of Bumbu Halus.
  4. You need 3-5 buah of bawang merah.
  5. Prepare 2-3 siung of bawang putih.
  6. Prepare 1 ruas jari of kencur.
  7. Prepare of Sambal.
  8. Prepare sesuai selera of cabe rawit (saya 5 buah cabe domba).
  9. You need 1-2 buah of cabe merah (saya 2 buah).
  10. It's 1 buah of tomat kecil (bole pake bole ngga).
  11. It's 500 mL of air.
  12. Prepare of Topping.
  13. Prepare 2 butir of telur.
  14. Prepare 2 buah of sosis, potong².
  15. It's secukupnya of sawi (tambahan dr saya).
  16. You need 400-500 mL of air.
  17. Prepare secukupnya of garam, merica, kaldu bubuk.
  18. It's secukupnya of cabe bubuk (optional).

Seblak adalah salah satu jajanan enak dan sederhana yang sangat populer di Bandung dan Jawa Untuk anda warga asli Bandung pasti sudah sering sekali ya menikmati seblak makaroni ini. tapi. Seblak bisa juga dibuat dari makaroni lho. Makaroni yang digunakan bisa dengan makaroni yang berbentuk apapun. Di bawah ini, kita akan membahas mengenai cara membuat seblak makaroni..seblak makaroni, seblak bakso, seblak batagor goreng, seblak siomay atau somay, seblak cilok Variasi seblak terbaru spesial Sushi Seblak istimewa.

Seblak Makaroni step by step

  1. Cuci bersih sawi, haluskan bawang merah & putih. Sisihkan. Rebus makaroni kemudian rendam di air rebusan ±10 menit, kemudian tiriskan.
  2. Haluskan bahan sambal dgn blender (saya diuleg). Siapkan telur, kemudian potong² sosis.
  3. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, masak hingga wangi. Masukkan 2butir telur, tambahkan sedikit garam, kemudian orak arik.
  4. Masukkan sosis, aduk rata. Tambahkan air dan sambal, aduk-aduk.
  5. Masukkan makaroni, garam, merica, kaldu bubuk & cabe bubuk. Aduk rata.
  6. Terakhir masukkan sawi sebentar saja, kemudian matikan kompor. Sajikan.

Varian terbaru dari seblak yaitu seblak telur. Resep Seblak Makaroni Pedas - Varian seblak basah yang satu ini juga tidak boleh terlewatkan untuk dicoba. Terutama kalian penggila seblak dan penggila makanan pedas. Resep Seblak Makaroni - Seblak basah makaroni dan tulang rawan merupakan varian unggulan dari seblak Bandung yang enak dan pedas. Level pedasnya bisa kamu atur sendiri sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar