Senin, 15 Juni 2020

Resep: SEBLAK kuah telurllMantep👍 Rumahan Sederhana

SEBLAK kuah telurllMantep👍. Kali ini buat yang pedes-pedes karna emang dari keluarga suka yang pedes-pedes tapi kali ini buat karna lagi ada #BancakanOnlineBarengCookpad Dan aku ingin dapat #ebook untuk menjadikan masakku agar lebih sempurna lagi😘 #Dirumahaja. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Seblak kuah mantap Selain mantap seblak kuah ini juga enak, maknyus,endul banget Jangan lupa tonton sampai selesai,like,komen,share dan juga subscribe 👍.

SEBLAK kuah telurllMantep👍 Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya. Makanan khas Bandung ini memang memiliki cita rasa tersendiri. You can cook SEBLAK kuah telurllMantep👍 using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of SEBLAK kuah telurllMantep👍

  1. Prepare of Bumbu halus---.
  2. You need of bawang merah.
  3. It's of bawang putih.
  4. Prepare of kencur.
  5. It's of cabe merah besar.
  6. It's of Cabai rawit 15 buah(opsional).
  7. It's of bahan pelengkap---.
  8. It's of sawi.
  9. You need of telur utuh.
  10. Prepare of Krupuk gado-gado ¼ kg/krupuk terserah (opsional).
  11. Prepare of bumbu pelengkap---.
  12. You need of garam.
  13. You need of lada bubuk.
  14. It's of kaldu /penyedap rasa.
  15. Prepare of bahan tambahan---.
  16. It's of minyak goreng.
  17. You need of Air.

Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam. Ukuran pedasnya pun bisa kamu sesuaikan sesuai selera kamu. Dan buat kamu yang ingin mencoba memasaknya.

SEBLAK kuah telurllMantep👍 instructions

  1. Siapkan bumbu yang akan dihaluskan :bawang merah,bawang putih, cabai rawit,cabe merah besar,kencur lalu blender semua bahan hingga halus dan beri sedikit air.Siapkan krupuk masukkan kedalam air panas Dan sedikit minyak tunggu hingga 5-15mnt lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus dengan ditambah secukupnya air.
  3. Masukkan bahan pelengkap:kocok telur,tongseng halus, masukkan sawi hijau yang sudah dipotong"tadi Dan terakhir masukkan krupuk yang sudah ditiriskan tadi.masukkan bumbu pelengkap secukupnya:garam,lada, penyedap rasa.
  4. Happy cooking 😘 Selamat mencoba.

Seblak sendiri terdiri dari dua jenis, yakni seblak kering dan juga basah. Seblak kering sendiri hampir mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya, seperti salah satunya basreng (bakso goreng). Sedangkan seblak basah, biasanya disajikan khas dengan kuah beraroma kencur yang gurih. Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Karna penasaran ma yg namanya seblak akhirnya berburu seblak. setelah mencoba di beberapa tempat kok rasan.selengkapnya Alma Azzahra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar