Kamis, 16 Januari 2020

Cara Mudah Bikin Cilok goang Enak dan Sederhana

Cilok goang. Lihat juga resep Cilok goang, Cilok goang special. enak lainnya! Lihat juga resep Cilok Goang kuah Pedas enak lainnya! Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia.

Cilok goang Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan segera download dan install aplikasi ini melalui Perangkat Android masing-masing. Cilok goang tentu akan lebih nikmat jika disajikan selagi masih panas atau hangat, karena kalau sudah dingin, tekstur cilok akan sedikit keras dan alot ketika disantap. Sekian dari kami tentang resep cilok goang pedas paling enak ini. You can have Cilok goang using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cilok goang

  1. You need 250 gr of tepung tapioka.
  2. You need 100 gr of tepung terigu.
  3. It's secukupnya of Lada bubuk.
  4. Prepare secukupnya of Bawang putih bubuk.
  5. Prepare secukupnya of Garam.
  6. You need of Daun bawang.
  7. Prepare of Bon cabe.
  8. Prepare 10 biji of telur puyuh.
  9. It's of Tetelan.
  10. You need of Cabe rawit merah.
  11. You need of Racik sop.
  12. It's of Tahu putih.
  13. It's of Tahu cuanki kering.
  14. Prepare of Daun jeruk.

Resep cara membuat cilok goang khas Bandung, mirip seperti gabungan antara cilok kuah dan seblak kuah. Jika suka sekali dengan makanan ini, tidak perlu jauh-jauh ke Bandung ya. Menikmati cilok goang terasa kurang nikmat jika tidak dilengkapi dengan sambal goang. sambal ini lah yang nanti nya akan membedakan cilok goang dengan jenis cilok yang lainya. untuk cara membuatnya juga tergolong mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Anda hanya perlu menghaluskan cabai rawit dan kencur dan ada baiknya untuk tidak terlalu.

Cilok goang step by step

  1. Masukan tepung tapioka, tepung kanji, bawang putih bubuk, lada bubuk, garam ke dalam wadah lalu beri air panas sedikit demi sedikit aduk sampai Kalis sampai bisa dibulatkan.
  2. Bulatkan cilok dan isi dengan bon cabe, telor puyuh rebus, tetelan yang telah direbus lalu rebus cilok dengan air mendidih. Angkat jika telah mengapung.
  3. Rebus air masukan daun jeruk, cilok yang telah matang dan tahu putih juga tahu kering untuk pelengkap. Setelah matang tuang ke mangkuk saji beri bumbu racik sop dan beri cabe rawit yang telah di ulek.
  4. Sajikan, nikmati selagi hangat.

Cilok goang menyajikan kuah dan sambal, sementara cilok pada umumnya justru tanpa kuah. Cara buat ciloknya sama persis dengan yang telah kami sebutkan di atas, sengaja tidak kami tuliskan kembali agar tidak membuat kamu bingung. Nah, disini akan kami berikan ulasan cara membuat kuah dan sambal goang. Cara Membuat Cilok Goang Enak dan Pedas - Cilok merupakan sebuah makanan yang terkenal dan paling banyak diminati oleh kalangan anak-anak, cilok merupakan salah satu jenis jajanan yang enak dan tentunya memiliki harga yang sangat murah meriah. Ada yang berjualan Cilok dan Lumpia Basah. selain itu juga banyak aneka jajanan lainnya juga Lokasi tidak jauh dari PMI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar