Rabu, 29 Januari 2020

Resep: Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk Yang Simpel

Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk. Jangan tanya keadaan kulitku — karena aku benar-benar semakin. Terasi berperan sebagai elemen penyedap dalam masakan ini. Goreng dengan api sedang agar hasil akhir warna ayam goreng tetap cerah.

Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk Video Resep Cireng Terasi Merah Mudah Dan Nimat Bahan-bahan yang di perlukan untuk Membuat Cireng dapat anda lihat di akhir video. Sahur kalau ngga ada sambel, makannya bisa sedikit. Jadi biar selera makan, buat menu sambel setiap harinya. You can have Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk

  1. Prepare 1 pcs of terasi. Kalau mau warna pink pake terasi yg warna merah.
  2. Prepare of Daun bawang di cincang.
  3. Prepare 3 siung of bawang merah dan 2 siung bawang putih uleg.
  4. You need 1/2 kg of tepung kanji.
  5. Prepare 2 sdm of tepung terigu (boleh juga d skip kalau g punya).
  6. It's Sejumput of garam dan petsin,.
  7. It's 1 bks of royko ayam.
  8. It's secukupnya of Air.
  9. You need of Minyak untuk menggoreng.
  10. It's of Tambahan:.
  11. It's of Tempe iris kecil.
  12. Prepare of Cabe rawit uleg.

Sambal Terasi Goreng bisa anda pakai sebagai bumbu nasi goreng. Tapi pastikan terasinya yang bentunya keras/batangan bukan terasi yang lunak mirip. Contact TERASI GORENG TEMAN NASI on Messenger. TERASI GORENG TEMAN NASI updated their profile picture.

Cireng Terasi #crunhy #enyaaaakk step by step

  1. Siapkan panci atau katel. Didihkan air, masukkan terasi, royko, garam, bawang yang di uleg dan petsin. Aduk rata. Matikan kompor..
  2. Siapkan wadah besar, masukkan tepung kanji dan daun bawang yang sudah diiris. Tuangkan air terasi tadi sambil diaduk. Uleni dulu pakai centong nasi kalau masih panas. Kalau misal dirasa udh g panas bisa di uleni pakai tangan hingga kalis..
  3. Siapkan katel dan minyak. Nyalakan kompor dengan api sedang..
  4. Cetak adonan sambil menunggu minyak matang. Usahakan jangan terlalu tebal ataupun tipis. Kalau tebal matangnya sulit merata. Kalau tipis terlalu crunchy jadi kurang berasa enak. Dan jangan keseringan dibulak balik ya Bunda....
  5. Angkat cireng, tiriskna. Matikan kompor. Selamat mencoba..

Resep Ayam Goreng Terasi merupakan salah satu kreasi ayam goreng yang banyak digemari. Cara membuatnya mudah dan bahan-bahannya pun juga mudah didapatkan. Nasi goreng terasi ini kadang disebut juga nasi goreng kampung. Resep Nasi Goreng Terasi Paling Enak merupakan resep rahasia keluarga kami. Ayam goreng terasi, satu resep yang pastinya digemari orang Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar