Kamis, 16 Januari 2020

Cara Mudah Bikin Cilok goang simpel Rumahan

Cilok goang simpel. Rahasia cilok tetap empuk walau sudah dingin - terbukti Cocok buat ide usaha cara mudah dan simple bikin jaring laba-laba yang super enak. Karena kondisi tidak bisa keluar ini cemilan yang pas diberbagai cuaca kondisi dan waktu cilok goang dan minumnya dalgona kopi yang lagi viral #dirumahsaja.

Cilok goang simpel Kali ini kita lagi bikin cilok varian isi (telur, cabe, sosis). Apa aja sih bahan-bahannya??? *Bahan : -Tepung tapioka -Tepung terigu -Bawang. Cilok ini bukan makanan yang tahan lama, hanya seharian saja sudah bisa basi. You can have Cilok goang simpel using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cilok goang simpel

  1. You need 1 bks of cilok isi 20 butir.
  2. Prepare 1 bks of siomay tahu.
  3. It's 5 buah of tahu.
  4. You need 10 butir of bakso.
  5. It's 4 siung of bawang putih diiris.
  6. You need 4 batang of bawang daun.
  7. Prepare 7 buah of cabe rawit.
  8. Prepare Secukupnya of garam, penyedap dan gula.
  9. You need Secukupnya of air untuk kuah.

Untuk itu sebaiknya kamu buat makanan ini secukupnya saja ya. (Cilok Goreng) #Cilok tahu simple ala anak kost #Cilok bumbu kacang instan pedas #Cilok ala Bandung N chewy savory Goang #Cilok #Cilok fried eggs ala ala #Cilok. Find cilok goreng stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Sekarang cilok goreng pakai telor (BACIL) bakso cilok sudah mulai ngetop dan Salah satu yang terkenal adalah penjual cilok goreng borma setiabudi, lembang dan ncc. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Cilok goang simpel step by step

  1. Tumis bawang putih hingga harum. Masukan air untuk kuah hingga mendidih..
  2. Masukan cilok hingga mengambang pertanda cilok sudah matang. Lalu bakso. Masukan gula garam dan penyedap. Tes rasa.
  3. Masukan tahu siomay, ini dimasukan terakhir karna yg saya pakai gampang hancur klo terlalu matang. Jd jgn terlalu lama d rebus. Lalu masukan bawang daun..
  4. Sambil menunggu cilok matang saya ulek cabe rawit dan garam sampai cukup halus lalu siram pakai kuah cilok..
  5. Terakhirnya masukan tahu ke dalam kuah cilok rebus sebentar saja..

Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Cilok Goang Khas Tasikmalaya Pertama & satu-satunya di Kalibaru - Bekasi. Jajanan cilok goreng bungkus telur dadar lebih mantap. Ada kreasi jajanan murah yakni cilok tusuk goreng yang kali ini dilapisi dengan dadar telur ayam. Cilok goreng emang paling enak disantap dengan saus kacang, belum nyobain aja sepertinya udah terbayang akan kelezatannya apalagi kalau udah makan beneran pasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar