Selasa, 14 Januari 2020

Resep Membuat Cilok Goang Yang Gampang

Cilok Goang. Cilok goang enyoy Tasikmalaya di Cikalang tengah dkt perum laswi. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas.

Cilok Goang Cilok yg sudah mengambang dan matang angkat lalu tiriskan. Bumbu yg sudah diulek tadi, tumis hingga harus kemudian Dan cilok goang pun selesai, silahkan mencobašŸ“. Resep Cilok Goang Khas Bandung Mudah. You can cook Cilok Goang using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cilok Goang

  1. Prepare of Bahan Cilok.
  2. Prepare 7 sdm of Tepung Tapioka.
  3. You need 4 sdm of Tepung Terigu.
  4. It's 1 siung of Bawang Putih.
  5. It's of Garam / penyedap rasa.
  6. It's of Air.
  7. You need of Bahan Sambal.
  8. It's 2 Siung of Bawang Merah.
  9. Prepare 1 Siung of Bawang Putih.
  10. It's 1 Buah of cabe merah.
  11. It's of Cabe rawit (sesuai selera).
  12. You need of Garam.
  13. You need of Gula.
  14. You need of Penyedap rasa.

Makanan ini begitu matang, sebaiknya segera dihabiskan ya. Karena baik adonannya atau yang sudah matang, sama-sama hanya tahan sehari. Resep Cilok Goang ini ternyata sangat simple dan sangat mudah untuk di buat, tidak memerlukan bahan dan bumbu yang sulit, hanya perlu bumbu sederhana yang banyak di sediakan di.. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara Cara Membuat Cilok Goang: Rebus cilok hingga matang.

Cilok Goang instructions

  1. Didihkan air, campurkan bahan cilok lalu beri air mendidih sedikit demi sedikit. Uleni sampai kalis. Bentuk bulat lalu rebus hingga matang (tandanya adonan sudah mengambang).
  2. Haluskan semua bumbu sambal, lalu tumis hingga matang..
  3. Beri sedikit air hingga cilok bisa sedikit terendam, masukkan cilok, koreksi rasa sambil dimasak sebentar agar bumbu sambal menempel sampai air berkurang sedikit. Cilok goang siap disajikan.

Cilok paling enak dimakan saat masih panas. Ulek kasar cabe dan kencur. b. Taruh cilok pada mangkuk, siram dengan kuah. Cilok goang batanku bun enak di makan hujan-hujan gini. Mending bikin sendiri lebih sehat dan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar