Senin, 27 Januari 2020

Resep Lezat Ayam Goreng Mentega Rumahan

Ayam Goreng Mentega Rumahan. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Goreng Mentega , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Goreng Mentega, yuk tonton video nya terus. RESEP AYAM GORENG MENTEGA ALA RUMAHAN #ayamgorengmentega #resepayamgorengmentega Halo Teman-Teman Kali ini saya mau membuat ayam goreng mentega ala rumahan. Nasi Putih, Ayam goreng mentega, Tumis Sayuran, Tahu/Tempe, Sambal.

Ayam Goreng Mentega Rumahan Makanan rumahan yang simpel dan lezat dimulai dari resep ayam kecap mentega yang satu ini. Yuk, cari tahu cara membuatnya di sini! Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. You can cook Ayam Goreng Mentega Rumahan using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Goreng Mentega Rumahan

  1. It's 300 gram of dada ayam (potong-potong ukuran besar).
  2. You need 1 buah of bawang bombay.
  3. It's 3 siung of bawang putih.
  4. It's 1 siung of bawang merah.
  5. You need 5 sdm of kecap manis.
  6. Prepare 1 sdm of kecap inggris.
  7. It's 1 sdm of saus tiram.
  8. It's 1 sdm of mentega.
  9. It's 3 sdm of saus tomat.
  10. It's Secukupnya of lada.
  11. Prepare Secukupnya of garam.
  12. Prepare Secukupnya of gula.
  13. Prepare Secukupnya of minyak goreng.

Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Ayam goreng mentega chinese food merupakan menu asli yang berasal dari Negeri Tirai Bambu. Cara membuatnya tergolong mudah dan bahan-bahannya tidak sulit dicari. Menu masakan yang satu ini seolah tak lekang oleh waktu.

Ayam Goreng Mentega Rumahan instructions

  1. Lumuri ayam dengan sedikit lada, diamkan 10 menit, lalu goreng setengah matang. Tiriskan dulu..
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih, bawang merah sampai harum.
  3. Masukkan saus kecap, saus sambal, saus tiram, kecap inggris, lada, mentega, gula, garam. Tambahkan setengah gelas air, lalu aduk rata.
  4. Masukkan ayam yang telah digoreng tadi sampai saus mendidih. Koreksi rasa..
  5. Sajikan dengan nasi hangat.

Selain penggemarnya cukup banyak, variasi olahannya pun semakin berkembang dari waktu ke waktu. Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food. Menu satu ini memiliki ciri khas dimasak dengan mentega. Ayam kecap mentega ini juga bisa dimasak sendiri di rumah lho. Bahkan banyak ibu rumah tangga menjadikan ayam kecap sebagai menu andalan untuk keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar