Senin, 21 September 2020

Cara Mudah Bikin Seblak Makaroni Sederhana

Seblak Makaroni. Keyword aneka resep seblak, seblak makaroni basah. Baru masukkan makaroni kedalamnya bersama dengan sosis yang sudah anda potong-potong dengan merata. Resep seblak, resep seblak mie, resep seblak ceker, resep seblak kuah, resep seblak basah, resep seblak sederhana, resep seblak bandung, resep seblak makaroni, resep seblak jeletet.

Seblak Makaroni Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Pada dasarnya proses pembuatan seblak makaroni dan seblak pada umumnya memang hampir sama. You can have Seblak Makaroni using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Seblak Makaroni

  1. Prepare of kerupuk bawang (tipis // saya skip).
  2. It's of makaroni elbow (saya ⅓ cup).
  3. You need of Bumbu Halus.
  4. Prepare of bawang merah.
  5. It's of bawang putih.
  6. You need of kencur.
  7. Prepare of Sambal.
  8. It's of cabe rawit (saya 5 buah cabe domba).
  9. You need of cabe merah (saya 2 buah).
  10. It's of tomat kecil (bole pake bole ngga).
  11. Prepare of air.
  12. Prepare of Topping.
  13. You need of telur.
  14. You need of sosis, potong².
  15. You need of sawi (tambahan dr saya).
  16. You need of air.
  17. You need of garam, merica, kaldu bubuk.
  18. You need of cabe bubuk (optional).

Seblak adalah salah satu jajanan enak dan sederhana yang sangat populer di Bandung dan Jawa Untuk anda warga asli Bandung pasti sudah sering sekali ya menikmati seblak makaroni ini. tapi. Seblak bisa juga dibuat dari makaroni lho. Makaroni yang digunakan bisa dengan makaroni yang berbentuk apapun. Di bawah ini, kita akan membahas mengenai cara membuat seblak makaroni..seblak makaroni, seblak bakso, seblak batagor goreng, seblak siomay atau somay, seblak cilok Variasi seblak terbaru spesial Sushi Seblak istimewa.

Seblak Makaroni instructions

  1. Cuci bersih sawi, haluskan bawang merah & putih. Sisihkan. Rebus makaroni kemudian rendam di air rebusan ±10 menit, kemudian tiriskan.
  2. Haluskan bahan sambal dgn blender (saya diuleg). Siapkan telur, kemudian potong² sosis.
  3. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, masak hingga wangi. Masukkan 2butir telur, tambahkan sedikit garam, kemudian orak arik.
  4. Masukkan sosis, aduk rata. Tambahkan air dan sambal, aduk-aduk.
  5. Masukkan makaroni, garam, merica, kaldu bubuk & cabe bubuk. Aduk rata.
  6. Terakhir masukkan sawi sebentar saja, kemudian matikan kompor. Sajikan.

Varian terbaru dari seblak yaitu seblak telur. Resep Seblak Makaroni Pedas - Varian seblak basah yang satu ini juga tidak boleh terlewatkan untuk dicoba. Terutama kalian penggila seblak dan penggila makanan pedas. Resep Seblak Makaroni - Seblak basah makaroni dan tulang rawan merupakan varian unggulan dari seblak Bandung yang enak dan pedas. Level pedasnya bisa kamu atur sendiri sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar