Kamis, 03 September 2020

Resep Membuat Cireng krispi dengan sambel rujak Enak dan Sederhana

Cireng krispi dengan sambel rujak. Menjual berbagai cemilan seperti Cireng Crispy, Cireng Crispy Vegetable, Cilok Ahaay, Mpek mpek Cireng Crispy Sambal Rujak, Renijaya, Jawa Barat, Indonesia. PRAKTIS HIGIENIS HARGA EKONOMIS MENYEHATKAN Cara pakai : - Letakan diatas kompor menyala, tunggu sebentar alat siaap di pakai - Olesi margarin/minyak goreng di permukaan batu. Cireng dengan bumbu rujak atau dikenal juga dengan resep rujak cireng saat ini memang menjadi fenomena yang cukup heboh di dunia kuliner kita.

Cireng krispi dengan sambel rujak Cireng tanpa isi semakin enak dan lezat dihidangkan bersama aneka sambal, dari sambal terasi. Hanya dengan bahan dasar tepung, ditambah dengan air, dan bumbu sederhana dapur Tuang bumbu bahan sambal. f. Siramkan bumbu rujak ke cireng yang telah digoreng. You can cook Cireng krispi dengan sambel rujak using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Cireng krispi dengan sambel rujak

  1. Prepare 250 gr of tepung tapioka / kanji.
  2. You need Secukupnya of Daun bawang (boleh skip).
  3. It's Secukupnya of daun seledri (boleh skip).
  4. It's 200 ml of air.
  5. Prepare 2 siung of bawang putih.
  6. It's Secukupnya of garam.
  7. It's Secukupnya of kaldu bubuk.
  8. Prepare of Sambel rujak.
  9. It's 4 of cabai rawit hijau.
  10. Prepare Secukupnya of gula jawa.
  11. You need Secukupnya of garam.
  12. You need 1 sdm of asam jawa dilarutkan dengan 3-4 sdm air hangat.

Sajikan cireng crispy dengan sambal saat masih hangat. Cireng aslinya adalah aci digoreng yaitu camilan enak khas Bandung yang terkenal sebagai jajanan kuliner yang banyak dicari dengan bermacam bentuk dan isi dalam varian aneka rasanya. Bikin cireng crispy bumbu rujak ini sebenernya hasil tantangan dari teman-teman seperantauan untuk mengolah tepung Goreng cireng dengan minyak panas, api sedang. Angkat, tiriskan, siap disajikam dengan sambal. cara membuat cireng crispy dan resep cireng bumbu rujak lengkap bahan bikin cireng Lada secukupnya.

Cireng krispi dengan sambel rujak step by step

  1. Haluskan bawang putih dan garam. Kemudian masak dengan 200 ml air hingga mendidih..
  2. Siapkan tepung terigu dalam wadah. Iris tipis daun bawang dan daun seledri kemudian campurkan pada tepung terigu.
  3. Masukkan air mendidih kedalam tepung terigu dan aduk aduk. Masukkan air sedikit demi sedikit jika dirasa cukup maka hentikan. (Air harus panas). Aduk cukup d3ngan spatula jangan diuleni keras..
  4. Bentuk bulat bulat tipis..
  5. Goreng cireng hingga matang. Agar tidak meledak goreng saat minyak belum terlalu panas..
  6. Untuk sambal rujaknya, ulek cabai rawit, garam dan gula jawa. Kemudian tambahkan air asam jawa..
  7. Cireng crispi dan sambel rujak pun siap.

Cara Membuat Sambal Bumbu Rujak : Haluskan semua bahan. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Cara Membuat Cireng Crispy Bumbu. Cara Membuat Cireng Crispy Bumbu Rujak. Cireng terbuat dari aci atau tepung kanji ditambahkan dengan bumbu pelengkap dan air lalu dibentuk dan di goreng. Cireng sendiri bisa disajikan dengan pelengkap cocolan saus sambal atau bumbu rujak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar