Senin, 21 September 2020

Resep Membuat Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka Rumahan Sederhana

Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka. Video kali ini saya belajar buat donat kentang rasa nya lumayan enak ide memasak apa selanjut nya silakan koment di bawah ya Jangan lupa like koment. Jangan lupa share dan likenya yah Seperti biasa bahannya mudah dicari dan ga pake ribet yah Basically resep ini mirip dengan resep "pizza teflon" yang permah sy share, cm ads bbrp bahan yg saya tambahkan agar donat lebih empuk y Oh di video ini sy share. Yuk hari ini kita masak donat kentang mini,,, Selamat Menonton.

Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka Resep donat kentang mini kali ini menggunakan bahan-bahan yang mudah, pengolahan yang juga gak terlalu sulit, dan aneka pilihan topping untuk mempercantik donat kentang mini. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. You can cook Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka

  1. It's 130 ml of susu cair.
  2. You need 1 sdm of jeruk nipis/cuka.
  3. Prepare 1 buah of kentang uk sedang.
  4. Prepare 12-14 sdm of tepung terigu.
  5. Prepare 2 sdt of baking powder.
  6. It's 1 sdm of margarin.
  7. It's 2 sdm of gula halus.
  8. Prepare Sejumput of garam.
  9. You need Sejumput of vanila.
  10. You need of Minyak goreng.
  11. It's of Topping.
  12. It's of Gula halus.

Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. yackikuka(@yackikuka) has created a short video on TikTok with music original sound - yackikuka.

Donat kentang mini.. Modif resep yackikuka step by step

  1. Buat buttermilk dulu untuk melembutkan adonan.. Campur susu cair&jeruk nipis/cuka. Tunggu 10menit sampai mengental. Sambil menunggu mengental kukus kentang, lalu haluskan..
  2. Campur kentang yg sudah dihaluskan dengan tepung terigu, baking powder, gula halus, garam, vanila, margarin. Dan campur susu cair/buttermilk sedikit demi sedikit sampai adonan terasa lengket tapi tidak cair..
  3. Jika sudah tercampur rata, Gunakan 2 sendok untuk membentuk adonan jadi bulat2 kemudian goreng di minyak yg sudah panas. Jika sudah kecoklatan angkat, tiriskan. Kemudian beri taburan sesuai selera..

DONAT INDOMIE #tiktokfood #kreasimie #donatindomie #kekinian #cookingvideo #videomasak #yackikuka. Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang di tengah ini. Cara buat kue donat kentang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan resep kue donat lainnya, namun ada beberapa perbedaan terutama pada cara. Resep donat kentang - Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah selera terlebih jika di hiasi dengan toping menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar