Senin, 21 September 2020

Resep Membuat Cireng Isi Bandung Enak dan Sederhana

Cireng Isi Bandung.

Cireng Isi Bandung You can have Cireng Isi Bandung using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cireng Isi Bandung

  1. You need 200 gr of Tepung kanji / Tepung sagu.
  2. You need 90 gr of Tepung terigu.
  3. Prepare 1/2 Bungkus of penyedap rasa.
  4. You need Secukupnya of air mendidih.
  5. It's of Bahan Isian.
  6. Prepare 5 Buah of bakso.
  7. Prepare 5 Buah of cabe rawit / cabe keriting merah.
  8. It's Secukupnya of penyedap rasa.
  9. You need 2 Sendok of minyak untuk menumis isian.

Cireng Isi Bandung step by step

  1. Pertama kita bikin isian nya dulu. Maaf saya lupa fotoin hasil jadi nya. 5 buah bakso dipotong2 kecil masukan ke dalam blender, bareng sama 5 buah cabe rawit. Setelah halus, tumis sedikit dengan 2 sendok minyak. Jangan kelamaan numis nya ya supaya masih ada tekstur nya. Tambahkan penyedap rasa secukupnya. Kalo sudah matang, diamkan dulu sampai dingin..
  2. Lalu kita bikin kulit nya. Pertama2 masukan tepung terigu & tepung kanji/tepung sagu. Aduk2 rata dam tambahkan 1/2 bungkus penyedap rasa & aduk2 rata lagi. Setelah tercampur rata, panaskan air sampai mendidih. Kalau sudah mendidih tuangkan ke dalam tepung yg tadi sudah dicampur. Aduk2 ya bun, terus di ulen sampe kalis. Maaf juga ini fotonya sisaan dari bahan yg udah dicetak2 ya bun, jd cuma segitu deh difotonya.
  3. Kalo udah kalis, boleh di gilas pake gilasan kue yg dari kayu atau pake penggiling mie. Kalo saya pake penggiling mie, saya pakai yg nomer 5. Jadi ngga capek2 giles 🤣.
  4. Kalo udah di gilas, udah halus merata langsung dicetak aja pake gelas. Kalo ada cetakan kue juga bisa bun. jangan kekecilan ya supaya ngga keluar isinya..
  5. Kalo udah dicetak2. Boleh tuh isian nya dimasukin ke dalam kulit cireng nya, trus ditutup ya bun pake kulit cireng nya lagi. Trus dipencet2 pinggirnya biar mereka nempel gitu & isian nya ngga keluar. Jangan lupa ditaburin tepung kanji/ tepung sagu ya bun biar ngga pada nempel 1 sama lain..
  6. Kalo udah tinggal goreng deh pake api kecil bgt ya bun. Goreng sampe si cirengnya agak melendung ya bun..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar